Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

Airlangga Perintahkan Konsolidasi dengan PAN dan PPP ke Akar Rumput

Selasa, 05 Jul 2022 - 09:37 WIB
Airlangga1 - inilah.com
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto Dok. pribadi

Sebagai upaya memenangi Pilpres 2024. Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memerintahkan pengurus partainya untuk menjalin kerja sama politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan PPP dan PAN mulai dari tingkat atas hingga bawah atau ke akar rumput.

“Saya instruksikan galang kerja sama dengan PPP dan PAN mulai dari provinsi hingga kabupaten/kota,” kata Airlangga seusai menghadiri acara Peresmian Purna Pugar Kantor DPD Golkar Jawa Tengah di Semarang, Senin (4/7/2022) malam.

Airlangga menekankan, tentu pihaknya membahas konsolidasi dan mempersiapkan apa yang menjadi arah bersama, yaitu visi dan misi ke depan, dipastikan sampai akar rumput kami bekerja sama KIB.

Baca juga
Airlangga Sebut Nilai Transaksi Ekonomi Digital Indonesia Bisa Tembus USD 146 Miliar pada 2025

Menurut Airlangga, dengan kerja sama Partai Golkar dengan PPP dan PAN ini yang dibentuk sejak awal akan menambah kekuatan dari masing-masing partai politik.

“Tentunya kami akan terus lakukan konsolidasi di daerah-daerah, kemarin sudah di Kalimantan Timur, Jawa Barat, Kepulauan Riau, dan Bengkulu. Berikutnya di Medan,” ujar Airlangga didampingi Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah Panggah Susanto.

Adapun sebelumnya, PDI Perjuangan melancarkan gerak politik ke bawah untuk membangun keterikatan emosional dengan rakyat. Hal tersebut ditekankan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam menyampaikan pesan penting Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ibu Ketua Umum DPP PDIP berulang kali mengingatkan hal ini, harus turun, bergerak ke bawah, lakukan aksi dan refleksi apa yang kurang dari aksi tersebut,” kata Hasto dalam keterangan di Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Baca juga
Airlangga: DKI Jakarta Punya Fasilitas dan Kapasitas Fiskal Tertinggi Nasional

Menurut Hasto, hal itu menjadi sebuah tantangan dan tolok ukur keberhasilan organisasi dalam membangun keterikatan emosional dengan rakyat. “Saya datang ke sini menindaklanjuti hasil Rakernas ll. Di tengah pergerakan politik ke atas, yang elitis, sejatinya politik itu ke bawah,” tegas Hasto.

Tinggalkan Komentar