Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Airmas Group Jadi Wadah Pengadaan Barang dan Jasa Sesuai TKDN

Selasa, 02 Agu 2022 - 10:24 WIB
Penulis : Ahmad Munjin
Airmas Group Jadi Wadah Pengadaan Barang dan Jasa Sesuai TKDN - inilah.com
(Foto: Humas Airmas Group)

Airmas Group mendukung penerapan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) terhadap produk-produk Information Technology (IT) untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Hal ini dibuktikan secara nyata melalui program ‘Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa E-purchasing melalui Ekatalog dan Toko Daring dengan Mengoptimalkan TKDN’. Kegiatan terlaksana di Hotel Tentrem, Semarang, Jawa Tengah, baru-baru ini.

Kegiatan ini adalah wadah untuk para pejabat pemerintahan di bidang pengadaan barang dan jasa untuk mendapatkan update produk IT. Begitu juga dengan cara mengetahui bagaimana  proses e-purchasing yang benar melalui ekatalog dan toko daring.

“Ini juga sesuai dengan keputusan dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh presiden dengan mengoptimalkan TKDN,” kata Basuki Surodjo, CEO Airmas Group di Semarang baru-baru ini.

Baca juga
Kebijakan 'Buka Dulu Maskermu', Waspada Pandemi Belum Berakhir

Acara ini dihadiri Yulianto Prihhandoyo, Direktur Pengembangan Sistem Katalog, Basuki Surodjo, CEO Airmas Group, dan Christine Ellen, Direktur PT Airmas Sinergi Informatika.

Basuki menegaskan, Airmas mendukung penuh penerapan produk ber-TKDN. “Beberapa produk yang kami submit di e-katalog dan toko daring sudah bersertifikat TKDN dan beberapa produk lainnya yang dapat memenuhi kebutuhan IT untuk membangun Indonesia lebih maju,” ujarnya.

Christine Ellen, Direktur PT Airmas Sinergi Informatika menambahkan, sesuai dengan pesan Bapak Presiden Joko Widodo untuk melancarkan pengadaan berupa produk TKDN. Dari pesan tersebut Airmas sangat mendukung pengadaan barang dan jasa produk dalam negeri.

Baca juga
Foto-foto Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang Kini Dibiayai oleh APBN

“Di hari ini kami mempertemukan peserta pengadaan barang dan jasa di Semarang dengan para principle kami, agar dapat bertanya secara langsung sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan,” tutur Christine.

Para peserta di acara ini sangat antusias saat dapat berkunjung dan mencoba satu per satu produk yang ditampilkan oleh setiap brand. Brand-brand tersebut antara lain Armindo Mandiri yang membawa produk AMDA, Axioo, Acer, Intel, Surya Mandiri Solusindo yang membawa produk IFP serta Cobasstore yang membawa produk Perkakas.

Peserta mengaku sangat puas, karena dapat berinteraksi langsung dengan tim Airmas sehingga dapat menyesuaikan kebutuhan yang diperlukan setiap instansi yang hadir.

Tinggalkan Komentar