Sabtu, 03 Desember 2022
09 Jumadil Awwal 1444

Ajang MotoGP 2022, Korps Brimob Lakukan Pengamanan Udara Anti Drone

Sabtu, 19 Mar 2022 - 09:52 WIB
Penulis : Willi Nafie
Editor : Ibnu Naufal
Korps Brimob Sterilisasi Arena MotoGP 2022 serta Pengamanan Udara Anti Drone

Korps Brimob Polri melakukan sterilisasi arena balap dan penonton, termasuk juga pengamanan udara anti drone berkaitan dengan ajang MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret 2022.

“Situasi mungkin dalam perencanaan, tetapi akan berbeda di lapangan nanti. Saling bekerja sama, saling memberikan informasi, tentang apa-apa yang terjadi,” ucap Wakil Komandan Korps Brimob Polri Brigjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso  di Jakarta, Sabtu (19/3/2022).

Korps Brimob Polri juga menerjunkan pasukan antianarkis untuk pengamanan situasi kamtibnas intensitas tinggi.

“Mudah-mudahan semakin sempurna, semakin profesional dalam melaksanakan event-event bertaraf internasional,” harap Setyo.

Sementara itu, Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Firman Santyabudi mengatakan, kepolisian telah menyiapkan antisipasi pengamanan yang berada di bawah komando Kapolda NTB, Irjen Djoko Poerwanto. Ia memastikan persiapan berjalan lancar.

Baca juga
KPK Beri Skor MCP DKI Jakarta pada 2021 Sebesar 90,01%
“Antisipasi sudah dibuat sedemikian rupa, tapi sekali lagi yang namanya kesiapan itu harus dicek lagi, evaluasi lagi, lengkapi lagi dan sebagainya. Sampai dipastikan itu betul-betul nanti bisa bekerja dengan maksimal pada saat dibutuhkan,” ucapnya.

Tinggalkan Komentar