Ajudan Lili Pintauli Diperiksa Penyidik KPK

Ajudan Lili Pintauli Diperiksa Penyidik KPK - inilah.com
KPK Memeriksa Ajudan Lili Pintauli Siregar

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa ajudan Wakil Komisioner Lili Pintauli Siregar, Oktavia Dita Dari. Dia diperiksa untuk mendalami kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait lelang atau mutasi jabatan di Pemerintah Kota Tanjungbalai pada 2019.

“Diperiksa di Gedung KPK Merah Putih,” kata Plt juru bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin (6/9/2021).

Namun Ali masih merahasiakan materi pemeriksaan yang dilakukan penyidik terhadap Oktavia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjungbalai Yusmada bersama dengan Wali Kota nonaktif Tanjungbalai M Syahrial ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Yusmada diduga menyuap Syahrial untuk menjabat sebagai sekda di Tanjungbalai.

Baca juga  KPK Konfirmasi Dodi Alex Noerdin Soal Intervensi Proyek Musi Banyuasin

Sebagai informasi, Lili Pintauli terbukti pernah menjalin komunikasi dengan Wali Kota Tanjungbalai nonaktif M Syahrial. Hal ini terbukti dari putusan Dewan Pengawas KPK yang menyatakan Lili terbukti melanggar etik dan disanksi berat berupa pemotongan gaji pokok sebesar 40 persen selama 12 bulan.

Dalam putusan sidang etik, Lili disebut sempat berkomunikasi dengan Syahrial yang saat itu masih berstatus tersangka dengan menyatakan berkas dugaan suap yang dilakukannya ada di meja. Selain itu, dia juga sempat meminta Syahrial menghubungi pengacara di Medan yang bernama Fahri Aceh untuk membantunya.

Tinggalkan Komentar