Sabtu, 25 Juni 2022
25 Dzul Qa'dah 1443

Akbar Tandjung Kagumi Kiprah Fahmi Idris di Dunia Akademisi

Minggu, 22 Mei 2022 - 20:29 WIB
akbar tandjung fahmi idris

Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tandjung mengagumi kiprah almarhum mantan Menteri Perindustrian, Fahmi Idris yang begitu fokus di dunia akademisi.

Terlebih, sebagai tokoh politik, sambung Akbar, Fahmi Idris menyandang dua gelar doktor yakni doktor bidang Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan doktor bidang Ilmu Filsafat dari Universitas Indonesia.

Bahkan, Fahmi juga menyandang gelar Profesor kehormatan dari Universitas Negeri Padang (UNP) pada 2022, lalu.

“Dengan almarhum saya termasuk kehilangan dengan kepergian beliau, saya kagum dengan beliau yang bisa menyelesaikan studi dengan baik hingga mendapatkan predikat Doktor bahkan dapat Profesor, itu membuktikan bahwa dia sebagai tokoh yang mendapat apresiasi termasuk khususnya satu lembaga pendidikan sehingga beliau bisa mendapatkan jabatan-jabatan,” kenang Akbar kepada Inilah.com, Minggu (22/5/2022).

Baca juga
Kabar Duka, Fahmi Idris Meninggal Dunia

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, semasa hidupnya, Fahmi Idris menjadi teman diskusi Akbar dalam membahas sejumlah isu politik dan nasional.

“Karena itu beliau merupakan seorang tokoh yang patut kita hormati yang mempunyai gagasan atau ide-ide pembangunan bangsa kita hari ini dan dalam rangka menyambut masa depan,” jelasnya.

“Terutama masalah organisasi Golkar, masalah organisasi mahasiswa HMI, organisasi politik biasanya berkaitan dengan tentu partai politik,” sambungnya.

Diketahui, Akbar Tandjung dengan sejumlah tokoh politik melayat ke rumah duka eks Menteri Perindustrian Fahmi Idris, di Jalan Mampang Prapatan IV, Jakarta Selatan, Minggu (22/5/2022). Politikus kawakan itu berpulang di RS Medistra, pagi tadi.

Baca juga
Sebelum Wafat, Fahmi Idris Sempat Ajak Anak Makan Siang Bersama

Tampak juga sejumlah tokoh hadir memberi penghormatan terakhir yakni Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan. Mendag M Lutfi, Kepala BNPT Boy Rafli Amar, Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel, Ketum PSSI Iwan Bule dan anggota DPD Yorrys Raweyai turut hadir melayat.

“Tadi saya sudah datang ke pemakaman bahkan sebelumnya saya datang ke rumahnya dan di rumah saya juga ikut mendoakan. Saya baru saja selesai dan pulang dari pemakaman,” pungkas Akbar.

Tinggalkan Komentar