Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Akbar Tandjung: Saya Dukung Anies Jadi Presiden 2024

Rabu, 05 Okt 2022 - 19:49 WIB
Akbar - inilah.com
Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung saat peresmian Tugu 66 di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022). (Foto: Istimewa)

Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tandjung mengalirkan dukungannya kepada Anies Rasyid Baswedan sebagai calon Presiden yang diyakini akan memenangkan Pilpres 2024.

“Saya bangga bahwa beliau menjadi capres pada Pemilu 2024 yang akan datang, bahwa kuat peluang untuk menjadi presiden. Dan lebih tepat lagi bahwa beliau akan menjadi presiden,” kata Akbar saat peresmian Tugu 66 di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022).

Akbar meyakini kecerdasan Anies dan kiprah kepemimpinan yang mumpuni di DKI Jakarta dapat menjadi bekal untuk menjadi pemimpin yang mampu memajukan Indonesia.

“Saya pakai baju kuning dan saya dukung Anies Baswedan. Saya ungkapkan mendukung beliau sebagai capres. Beliau orang pintar, seorang akademisi, tapi juga seorang yang betul-betul memiliki kepemimpinan yang jauh ke depan tentang pembangunan Indonesia,” tutur politikus senior ini.

Baca juga
PPD dan Mayasari Bakti Operator Transjakarta yang Sering Kecelakaan

Diketahui, Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden (Capres) pada gelanggang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi Gubernur DKI Jakarta (2017-2022) itu sebagai Capres 2024 disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan turut disaksikan oleh Anies Baswedan.

“NasDem menghargai anak-anak bangsa dari siapa dan manapun itu kelompok manapun yang baik untuk membaktikan dirinya untuk memimpin negeri ini. Makanya dicari NasDem adalah yang tebaik dari pada yang terbaik,” kata Surya Paloh dalam sambutannya.

“Inilah kenapa akhirnya NasDem memilih seorang sosok Anies Rasyid Baswedan,” terang dia.

Tinggalkan Komentar