Akhir Tahun 2021, Xiaomi Susul realme Luncurkan Ponsel Flagship

Akhir Tahun 2021, Xiaomi Susul realme Luncurkan Ponsel Flagship - inilah.com
(ist)

Xiaomi resmi menghadirkan jajaran ponsel pintar segmen flagship terbaru yakni Xiaomi 11T dan 11T Pro ke Indonesia. Kedatangannya satu hari setelah realme gt neo2 dirilis di Tanah Air.

Ponsel ini
diungkapkan Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menawarkan berbagai fitur mentereng, termasuk kamera 108 MP, chipset berperforma tinggi, dan refresh rate hingga 120Hz.

“Xiaomi 11T series memiliki desain mutakhir untuk meningkatkan gaya hidup profesional serta mereka yang suka bergaya unik. Keduanya menghadirkan pengalaman flagship secara menyeluruh melalui kamera andal, pengisian daya cepat, layar luar biasa, dan performa luar biasa,” ujar Alvin Tse dalam peluncuran virtual, Kamis malam (04/11).

Baik Xiaomi 11T dan 11T Pro hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,67 inci yang mendukung resolusi 2.400 x 1080 FHD+ dan HDR10+. Layar ini juga mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate tertinggi hingga 480Hz.

Baca juga  Pink 'Colek' Ronaldo Minta Jersey, Balasannya Bikin Kagum

Kecerahan puncak layar smartphone ini mencapai 1000 nits. Layar kedua smartphone juga telah mendapat perlindungan dari Corning Gorilla Glass Victus.

Untuk Xiaomi 11T Pro telah dilengkapi Dolby Vision yang mendukung HDR10+ sehingga mampu meningkatkan pengalaman menonton film dengan warna dan detail yang lebih kaya.

Xiaomi 11T series dilengkapi dual speakers dan dukungan Dolby Atmos. Khusus Xiaomi 11T Pro, dual speakers mendapat sentuhan dari Harman Kardon.

Beralih ke sektor kamera, kedua perangkat mengusung tiga konfigurasi kamera, dengan kamera utama berukuran 108 MP, dilengkapi kamera ultra wide 8 MP, dan kamera telemakro 5 MP. Adapun kamera depan berukuran 16 MP.

Terdapat sejumlah fitur pendukung yang dihadirkan, seperti teknologi terbaru dari 9-in-1 pixel binning, Dual Native ISO, One-Click AI Cinema, Night Mode 2.0, Magic Zoom, serta Audio Zoom.

Pengguna Xiaomi 11T Pro dapat menikmati dukungan HDR10+ untuk merekam video dengan resolusi hingga 8K.

Baca juga  Persaingan Kacamata Pintar Facebook vs Xiaomi, Canggih Mana?

Untuk urusan “otak”, kedua ponsel menggunakan chipset berbeda. Xiaomi 11T ditenagai chipset MediaTek Dimensity 1200-Ultra dengan arsitektur 6nm dan clock speed hingga 3GHz.

Chipset ini diklaim mampu menghasilkan 22 persen performa lebih cepat dan 25 persen lebih efisien dibandingkan seri chipset sebelumnya.

Chipset MediaTek Dimensity 1200-Ultra juga memiliki fitur True Dual 5G, memungkinkan tetap terhubung dengan koneksi 5G menggunakan dua slot kartu SIM sekaligus. Xiaomi 11T dilengkapi RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB.

Sedangkan Xiaomi 11T Pro ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 888. Prosesor 5G dengan arsitektur 5nm itu menawarkan performa terbaik di kelasnya, kinerja yang efisien, serta fitur kecerdasan artifisial yang mumpuni.