Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Akhirnya, Dorce Gamalama Dimakamkan Sebagai Laki-Laki

Dorce Gamalama Dimakamkan
Tangkapan layar YouTube Denny Sumargo

Dorce Gamalama dimakamkan sesuai kodratnya, laki-laki. Hal tersebut diungkapkan oleh perwakilan keluarganya, yaitu Fatimah selaku anaknya.

Sebelumnya, ramai menjadi perbincangan publik tentang proses pemakaman akan dimakamkan secara laki-laki atau perempuan.

Namun, pihak keluarga menjelaskan secara gamblang, akan memakamkan sesuai dengan lahirnya Dorce.

“Jadi mama sudah menyerahkan kepada kita anak-anak segala yang terjadi, kita memutuskan (dimakamkan) sesuai dengan lahirnya mama,” kata Fatimah di rumah sakit RSPP, Simprug, Jakarta, Rabu, (16/02/2022).

Dorce dimakamkan dengan protokol COVID-19

Jenazah Dorce Gamalama tiba di Masjid Al Hayyu 63 pada siang hari. Mobil jenazah diparkir di halaman Masjid, sesuai dengan protokol COVID-19.

Para kerabat pun sempat melakukan sholat jenazah di depan mobil.  Perwakilan keluarga yaitu Ustadz Faiz sempat memberikan sambutan. Setelah itu pemakaman langsung dilakukan dengan protokol COVID-19.

Baca juga
Inklusi Sosial dan Mendorong Kesetaraan Gender dalam Dunia Usaha

Dimakamkan di TPU Bantar Jati

Dorce Gamalama memiliki nama lengkap Dedi Yuliardi bin Ahmad Kacepet, meninggal pada usia 58 tahun.

Dorce Gamalama dimakamkan di TPU Bantar Jati, Setu, Jakarta Timur. Pemakaman dilakukan berdekatan dengan tempat sepupunya.

Meninggal karena COVID-19

Kabar Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu, (16/02/2022) dibenarkan oleh sahabatnya sekaligus pedangdut, Hetty Sunjaya.

“Benar, iya (Dorce Gamalama) jam 07.30 pagi meninggal,” ungkap Hetty sambil menangis terisak saat inilah.com hubungi lewat telepon.

Masih menurut Hetty, Dorce meninggal dunia karena sempat terpapar COVID-19.

Artis yang biasa disapa bunda Dorce itu, sempat mengalami perawatan 2 minggu bahkan hampir 3 minggu di rumah sakit.

Baca juga
Tottenham Hotspur Resmi Pecat Nuno Espirito Santo

“Beliau kena COVID-19. Dia langsung drop dan enggak sadarkan diri sampai meninggal di RSPP Simprug,” tambah Hetty.

Kesedihan begitu mendalam bagi Hetty Sunjaya karena tidak boleh melihat jenazah Dorce karena prosedur COVID-19 dari rumah sakit.

“Sedihnya Enggak bisa dilihat gitu, karena mungkin langsung dikemas di rumah sakit, enggak bisa dibawa pulang. Enggak bisa (ke sana) enggak diizinin ke sana, karena memang rumah sakitnya COVID-19 kan, takut kita kenapa-kenapa juga. Sedihnya enggak bisa ngelihat gitu,” papar Hetty.

Dorce Gamalama alami gula darah rendah atau hipoglikemia

Dorce Gamalama sebelum meninggal dunia telah dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gula darah rendah atau biasa disebut hipoglikemia.

Baca juga
Rumah Oksigen Gotong Royong Sebagai Fasilitas Isolasi Terpusat

Menurut sahabat Dorce yang juga pedangdut, Hetty Sunjaya, Dorce awalnya juga mengalami perawatan intensif karena gula darah rendah.

Dorce dilarikan ke rumah sakit karena membutuhkan perawatan intensif untuk pemulihan.

“Nggak (koma) lah. Dirawat biar lebih intensif aja. Dia drop karena gula darahnya. Sekarang masih di ruang intensif,” kata Hetty Sunjaya.

Setelah itu, kabar Dorce Gamalama meninggal pada Rabu, (16/02/2022), pukul 07.30 WIB.

Hetty Sunjaya menegaskan, sebab meninggalnya Dorce Gamalama karena sempat terpapar COVID-19. Artis yang biasa disapa bunda Dorce itu, sempat mengalami perawatan 2 minggu bahkan hampir 3 minggu di rumah sakit.

Tinggalkan Komentar