Akibat Gas Bocor, 2 Rumah dan Warung Hangus Terbakar

Images.jpeg 26 - inilah.com
Images.jpeg 26

Tim dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara mengerahkan sembilan unit mobil pemadam untuk memadamkan kobaran api yang membakar rumah tinggal di Kelurahan Rawabadak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Sabtu.

“Ada dua rumah tinggal dan dua warung terbakar. Korban jiwa nihil,” demikian laporan Sub Command Center Sudin Gulkarmat Jakarta Utara, Triyanto, di Jakarta, Sabtu (11/12/2021).

Kebakaran yang dilaporkan terjadi sekitar pukul 12.18 WIB itu dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian. Penyebab kebakaran diduga bermula dari bocornya kompor gas di salah satu warung makan di lokasi.

Baca juga  Ruang Server Gedung Cyber 1 Belum Pulih

Dari kebocoran gas itu, menimbulkan percikan api hingga membakar warung makan dan menyambar ke warung mie ayam di sebelahnya, kemudian menyambar dua rumah tinggal di sebelahnya. Akibat peristiwa kebakaran itu, kerugian ditaksir mencapai lebih dari Rp400 juta.

Sebelumnya, Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Utara, Rahmat Kristanto, saat dikonfirmasi, mengatakan objek awal yang terbakar adalah sebuah warung makan.

“Warung makan, jenis bangunan rendah. Proses pemadaman api dan perambatan sudah bisa dilokalisir,” kata dia.

Sudin Gulkarmat Jakarta Utara melakukan pengerahan awal sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran dengan 20 personel untuk memadamkan kobaran api.

Tinggalkan Komentar