Rabu, 25 Mei 2022
24 Syawal 1443

Akibat Ulah Fans, Atletico Madrid Dapat Hukuman Jelang Lawan Man City

Atletico madrid - inilah.com
Gettyimages

UEFA memerintahkan sebagian Stadion Wanda Metropolitano yang menjadi markas Atletico Madrid harus dikosongkan sebagian saat pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Manchester City yang akan berlangsung Kamis dini hari nanti akibat “perilaku diskriminatif” pendukung mereka.

Gol menit ke-70 berasal dari Kevin De Bruyne membawa City menang 1-0 di kandang sendiri pada leg pertama Selasa pekan lalu.

Setelah itu tim Spanyol tersebut terkena tudingan gara-gara ulah brutal penggemarnya termasuk melempar benda ke dalam lapangan.

Lembaga Banding badan sepak bola Eropa itu mengaku telah memerintahkan penutupan sebagian stadion Atletico pada pertandingan kompetisi UEFA berikutnya yang mereka selenggarakan.

Baca juga
Kepindahan Martial ke Sevilla Dinilai Merupakan Langkah Tepat

“Klub Atletico de Madrid mesti menginformasikan sebelum pertandingan bahwa sejumlah bagian stadion tertutup di mana setidaknya harus menampung 5.000 kursi,” kata UEFA dalam sebuah pernyataan seperti melansir Reuters.

UEFA juga memerintahkan Atletico memasang spanduk bertuliskan “#NoToRacism” dengan logo UEFA di atasnya.

Atletico Madrid baru menelan kekalahan 0-1 saat menghadapi Mallorca dalam pertandingan pekan ke-31 Liga Spanyol di Stadion Visit Mallorda pada laga terakhir liga spanyol. Kekalahan membuat Atletico tertahan di peringkat empat klasemen Liga Spanyol dengan 57 poin dari 31 laga.

Sementara Laga terakhir Manchester City vs Liverpool berakhir imbang 2-2 dalam matchday ke-32 Liga Inggris di Etihad Stadium.  Manchester City masih memimpin klasemen dengan 74 poin dari 31 laga, hanya unggul satu poin dari Liverpool di urutan kedua.

Tinggalkan Komentar