Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

AKP Dyah Bakal Jalani Sidang Etik Kasus Brigadir J Besok

Rabu, 07 Sep 2022 - 21:47 WIB
dedi
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo

Mantan Paur Subbagsumda Bagrenmin Divpropam Polri, AKP Dyah Chandrawati akan menjalani sidang komisi kode etik (KKEP) pada Kamis (8/9/2022) besok.

Sidang etik AKP Dyah Chandrawati ini imbas dari kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

“Rencana besok akan digelar kode etik AKP DC (AKP Dyah Chandrawati) atau AKP C,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di gedung TNCC, Mabes Polri, Rabu (7/9/2022).

Sidang etik AKP Dyah itu bukan terkait kasus obstruction of justice atau menghalangi penyidikan. Akan tetapi, pelanggaran yang dilakukannya termasuk golongan sedang.”Pelanggaran kode etik yang diklasifikasikan Pak Karowabprof, ada berat sedang dan ringan, dan itu masuk kategori sedang,” ucapnya.

Baca juga
Polri Tempatkan Novel di Satgas Pencegahan Tipikor

Akan tetapi, Dedi belum memerinci peran AKP Dyah pada kasus tewasnya Brigadir J. Sebab, hal tersebut akan didalami pada sidang etik besok.”Ya besok kan didalami dulu,” tutur Dedi.

Di sisi lain, Dedi mengungkapkan sidang etik terkait kasus obstruction of justice akan dilanjutkan Minggu depan. Sebab, pemberkasan masih terus berproses hingga saat ini.

“Yang berikutnya juga akan digelar sidang kode etik lainnya. Untuk terkait sidang kode etik obstruction of justice, mungkin akan dilanjutkan minggu depan karena pemberkasan juga masih terus berproses. Saksi-saksi juga yang diminta keterangan cukup banyak dan juga proses berikutnya akan saya sampaikan ke teman-teman nanti,” imbuhnya.

Tinggalkan Komentar