Selasa, 27 September 2022
01 Rabi'ul Awwal 1444

Akselerasi Transformasi Digital Indonesia Melalui Pameran DTI-CX 2022

Rabu, 03 Agu 2022 - 12:32 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
DTI-CX
Pembukaan Digital Transformation Indonesia Conference & Expo 2022 (Foto inilah.com)

Gelaran perdana Digital Transformation Indonesia Conference & Expo 2022s (DTI-CX) resmi dibuka hari ini, Rabu (03/08/2022). Acara ini dilaksanakan dalam rangka mendukung percepatan agenda transformasi digital Indonesia dan rangkaian acara dari Peringatan Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi ke-77.

Diselenggarakan selama dua hari 3-4 Agustus 2022 oleh PT Adhouse Clarion Events (PT ACE) bersama dengan Kementerian Kominfo, MASTEL (Masyarakat Telematika Indonesia), dan APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia), acara ini menghadirkan peserta pameran penyedia solusi teknologi dari berbagai industri seperti Telkom Indonesia, Telkomsel, EDGE DC, Indonet, OutSystems, VMware, Veeam, Elitery, Kayreach System, dan masih banyak lagi.

Dalam sambutannya Toerangga Putra, President Director PT Adhouse Clarion Events menyampaikan Expertise Perusahaan penyedia solusi teknologi yang akan hadir di DTI-CX sangat beragam.

“Mulai dari Cyber security, Artificial Intelligence (Al), enterprise solutions, systern integrators, talent & training, hingga cloud & data management,” katanya dalam pembukaan DTI-CX di Assembly Hall JCC, Jakarta, Rabu (03/08/2022).

Baca juga
Percepat Digitalisasi, Telkomsel Hadirkan Solusi IoT Smart Manufacturing

DTI-CX 2022 menggelar konferensi yang berperan sebagai ruang diskusi mengenai isu-isu penting yang erat kaitannya dengan transformasi digital.

Dengan tema “Transforming People, Business, and Society – Menyinergikan Transformasi Pelayanan Publik, Pelaku Bisnis, dan Masyarakat”, konferensi ini menghadirkan 85 pembicara terkemuka dari industri terkait serta dihadiri oleh 1,000 delegasi yang terdiri dari senior level di sektor Pemerintah, Jasa Keuangan, Telekomunikasi, Logistik, FMCG, e-Commerce.

20220803 100620 Picsay - inilah.com

Ketua umum MASTEL, Sarwoto melihat DTI-CX adalah sebuah acara yang tepat di waktu yang tepat.

“Konferensi dan expo DTI-CX adalah gelaran yang ideal karena transformasi digital di berbagai sektor tidak bisa lagi ditunda. Namun selain itu, kegiatan ini juga sejalan dengan semangat yang selama ini diperingati tiapn27 September dalam Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi,” jelas Sarwoto.

Baca juga
Pameran Indocomtech 2022 Resmi Dibuka Hari Ini, Ada Apa Saja?

20220803 105434 Picsay - inilah.com

Tidak hanya sesi konferensi, DTI-CX juga menggelar pameran dengan profil peserta yang ekstensif serta dapat memberikan kesempatan bagi organisasi atau perusahaan untuk menemukan solusi teknologi yang bisa membantu dan menjalankan transformasi digital, sekaligus sebagai saran berjejaring yang ideal.

Dalam acara ini turut dihadiri perwakilan kementerian kominfo Widodo Muktiyo sebagai Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa, Ketua APJII Muhammad Arief, Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, dan banyak petinggi perusahaan teknologi lainnya.

Tinggalkan Komentar