Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Aksi Ganti Celana Anders Antonsen Bikin Wasit Asal Indonesia Salting

Celana nders Antonsen (Foto ist)- inilah.com
nders Antonsen (Foto ist)

Sebuah aksi kocak terjadi pada salah satu pertandingan Thomas Cup 2022 yang mempertemukan pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen kontra wakil China, Li Shi Feng. Tanpa diduga, Antonsen bikin wasit asal Indonesia tersipu malu kala dirinya mengganti celana di pinggir lapangan.

Tingkah konyol pebulutangkis tunggal putra Denmark itu terjadi pada partai ketiga babak penyisihan Grup Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Rabu kemarin.

Antonsen secara tak sengaja tersorot kamera kala dirinya beranjak ke tepi lapangan untuk mengganti celana setelah menuntaskan pertarungan sengit kontra China.

Sadar diintip dan ditonton jutaan penggemar layar kaca, Antonsen sontak semringah lalu mendorong kamera menjauh dari dirinya.

Baca juga
Merah Putih Tidak Bisa Berkibar di Piala Thomas, Taufik Hidayat Semprot Menpora, LADI dan KONI

Tanpa disadari, perhatian kamera justru menuju pada umpire atau wasit yang mengawal pertandingan Antonsen versus Li Shi Feng. Kebetulan umpire yang bertugas saat itu adalah seorang perempuan asal Indonesia, Qomarul Lailiah.

Sontak, ekspresi wanita berhijab itu mendapat sorotan, terlebih sekilas Antonsen masih berada di pinggir lapangan untuk ganti celana.

Qomarul Lailiah tampak salah tingkah atas kejadian itu. Sambil tersipu malu, umpire yang pernah tampil di Olimpiade Tokyo 2022 sesekali mengalihkan pandangannya dari Antonsen.

Momen umpire asal Indonesia dan tingkah konyol Antonsen lalu viral di jagat maya. Cuplikan video itu bisa terlihat dari unggahan akun Instagram @ina_badminton.

Tak sedikit netizen yang mengomentari kejadian itu. “Ganti baju udah, ganti celana udah… tinggal ganti sempak yang belum,” komentar senonoh warganet di unggahan instagram.

Baca juga
Hajar China 3-0, Indonesia Rebut Piala Thomas

Dalam pertandinganya kontra wakil China, Anders Antonsen harus mengakui kekalahan lewat pertarungan rubber game.

Di gim pertama, tunggal putra Denmark sukses menggulung Li Shi Feng lewat skor 21-15. Sementara pada gim kedua, Antonsen justru tampil tertekan hingga pebulutangkis Chika memaksanya bermain rubber games setelah kalah 19-21.

Alih-alih membalikkan keadaan, Antonsen justru tersungkur di gim ketiga. Ia kalah lewat skor 13-21 atas Li Shi Feng.

Kendati demikian, Denmark berhasil menutup pertandingan dengan skor 3-2. Antonsen bersama Denmark menjadi juara Grup B Piala Thomas 2022 usai meraih tiga kemenangan. [inu]

Tinggalkan Komentar