Sabtu, 01 Oktober 2022
05 Rabi'ul Awwal 1444

Aksi Heroik Kakor Brimob Bantu Bopong Motor Warga

Kamis, 02 Jan 2020 - 16:42 WIB
Penulis : Aris Danu

INILAHCOM, Jakarta - Banjir melanda sejumlah titik di wilayah Jakarta, yang salah satunya di kawasan Cipinang, Jakarta Timur. Banjir ini juga menjadi perhatian serius bagi Polri untuk menanggulangi, membantu proses evakuasi sampai memberikan pelayanan kesehatan dan pangan.

Hal itu juga dilakukan oleh Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Anang Revandoko. Jenderal bintang dua itu turun langsung ke lapangan untuk membantu proses evakuasi. Tanpa melihat kepangkatan, Kakorbrimob ini memabntu warga membopong sepeda motor yang terendam banjir.

Dalam sebuah video yang beredar, tampak Irjen Anang Revandoko bersama salah satu anggotanya dan 2 warga menggotong motor yang sudsh terendam banjir. Banjir di kawasan cipinang sendiri mencapai 1,5-2 meter atau setinggi dada orang dewasa.

Irjen Anang nampak tak malu basah-basahan dan membaur bersama warga untuk menggotong motor milik warga yang terendam. Mantan Kapolda Kalteng ini bersama warga akhirnya berhasil mendaratkan motor tersebut ke daratan yang bebas banjir.

Korps Brimob sendiri mengerahkan ratusan personel untuk disebar ke beberapa titik wilayah yang berdampak banjir. Irjen Anang memastikan personelnya siap siaga untuk membantu memberikan pelayanan bagi warga yang terdampak banjir di Jakarta dan sekitarnya. [adc]