Aksi Humanis Bripka Hamsun Gendong Penyandang Disabilitas

Aksi Humanis Bripka Hamsun Gendong Penyandang Disabilitas - inilah.com
foto istimewa

Membantu orang lain, tidak hanya dalam doa kita, tetapi juga dalam kehidupan kita sehari-hari. Seperti halnya yang dilakukan oleh Bripka Hamsun Bisri, anggota Polsek Kangean, Sumenep, Jawa Timur.

Dia memiliki tanggung jawab untuk membantu orang di sekitarnya dengan menggunakan kemampuan fisiknya menggendong para penyandang disabilitas dari rumah ke lokasi vaksinasi.

Aksi humanis yang sering dilakukan olehnya, baru-baru ini menjadi perhatian publik.  Ketika 

Bripka Hamsun menggendong Mariyaton (44), salah satu penyandang disabilitas ke lokasi vaksinasi di Dusun Kalowang, Desa Kalikatak, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean.

“Saya melakukan itu karena memang bertugas mengantar dan menjemput warga disabilitas yang akan mengikuti vaksinasi,” kata Hamsun Bisri, Senin (25/10/2021).

Baca juga  Amal Bisa Pakai Uang Kripto, Caranya Gimana?

Hasmun, yang juga menjabat sebagai Banit Binmas di Mapolsek Kangean ini mengaku ihklas dengan apa yang dilakukan olehnya. 

Baginya, bisa membantu warga apalagi untuk mendapatkan vaksinasi adalah suatu kebahagiaan. Pasalnya, vaksinasi membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. 

“Saya senang-senang aja dapat tugas antar jemput warga disabilitas. Sama sekali tidak merasa berat. Selama saya bisa membantu warga disini, ya saya akan melakukannya,” tutup Bripka Hamsun Bisri.

Tinggalkan Komentar