Aktivitas Transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu CIMB Niaga Naik 70 Persen

Aktivitas Transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu CIMB Niaga Naik 70 Persen - inilah.com
Nasabah melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM Drive Thru CIMB Niaga. (Inilah.com/Agus Priatna)

Perbankan terus berinovasi meluncurkan fitur baru demi meningkatkan pengalaman layanan kepada nasabah. Seperti yang dilakukan PT Bank CIMB Niaga dengan merilis fitur tarik tunai melalui aplikasi OCTO Mobile.

Fitur ini memungkinkan nasabah melakukan penarikan uang hanya menggunakan aplikasi mobile banking dan mesin ATM.

Direktur Bank CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, fitur tarik setor tunai bertujuan untuk efisiensi apalagi di tengah kondisi pandemi seperti saat ini.

CIMB Niaga mencatat, aktivitas transaksi tarik tunai tanpa kartu terus mengalami peningkatan hingga 70 persen, walau diakui fitur ini baru digunakan oleh kurang dari 25 persen dari total nasabah.

Baca juga  Kementerian PUPR Lakukan Pengujian Tanah Dasar Konstruksi Tol Semarang-Demak

Lani menjelaskan, CIMB Niaga mengajak nasabah lebih nyaman melakukan aktivitas tanpa perlu membawa dompet tebal, cukup membawa ponsel pintar.

‘Fitur cardless dilengkapi fasilitas tunai tarik setor di ATM, tujuan agar nasabah tidak perlu lagi bawa tunai dan kartu, jadi cashless dan cardless, transaksi belanja juga bisa pakai QRIS’ tambahnya.

CIMB Niaga juga mengaku akan terus melakukan penambahan jumlah mesin ATM untuk menunjang transaksi ini, hingga saat ini, jumlah mesin ATM dan CRM milik CIMB Niaga mencapai 4.000 unit di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Komentar