Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Aktor Kim Soo-hyun Masuki Dunia Metaverse

Kamis, 23 Des 2021 - 17:28 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Kim Soo-hyun - inilah.com
Foto: Korea times

Aktor asal Korea Selatan Kim Soo-hyun akan menjadi bintang Hallyu pertama yang menjadi manusia digital. Manusia digital Kim Soo-hyun akan mencerminkan perubahan fisik seperti kulit, otot, dan suara berdasarkan teknologi ekspresi digital yang hiper-realistis untuk memasuki metaverse.

Menggandeng EVR Studio, sang agensi berniat mempromosikan bisnis terbarunya melalui versi manusia digital Kim Soo Hyun. Walau keberadaannya hanya virtual, namun penampilan dan ekspresi wajahnya akan sama persis dengan manusia asli.

Gold Medalist akan menjadikan ini sebagai langkah pertama dalam mempersiapkan diri memasuki pasar media generasi selanjutnya. Nantinya, manusia digital Kim Soo Hyun akan digunakan di sejumlah industri, seperti hiburan, metaverse, film, dan periklanan.

Baca juga
Film Kamu Tidak Sendiri Curi Perhatian di JAFF 2021

Berbeda dengan manusia digital pada umumnya, versi Kim Soo Hyun bakal muncul dalam kelompok usia yang berbeda.

“Bisnis baru ini adalah proyek signifikan yang akan menciptakan nilai tambahan baru dengan memindai 3D artis kami dan menggunakan nilai-nilai tersebut sebagai IP sumber untuk konten digital. Ini mengharapkan dapat menciptakan sensasi di dunia maya dan industri hiburan,” kata perwakilan Gold Medalist, melansir KBIZoom.

Berbagai manusia digital telah memproduksi di Korea sejauh ini. Tapi ini adalah kali pertama seorang bintang Hallyu dengan pengaruh besar seperti Kim Soo Hyun, menjadi manusia digital.

“Manusia digital dari artis kami akan membawa lebih banyak pertunjukan ke publik dengan pesona yang berbeda dari manusia itu sendiri,” lanjut pihak agensi.

Sementara itu, Kim Soo Hyun saat ini masih aktif berkarier di dunia hiburan. Drama Korea terbarunya berjudul One Ordinary Day, baru saja selesai penayangannya pada pekan lalu. Bintang 33 tahun itu juga masih menjadi aktor termahal di Korea Selatan.

Baca juga
Film Ngeri Ngeri Sedap Tembus 1,5 Juta Penonton dalam 14 Hari

Aktor Hollywood seperti manusia digital Keanu Reeves baru-baru ini juga menggunakan dalam “The Matrix: Resurrection” untuk menciptakan kembali masa mudanya. manusia digital ini membuat VFX bekerja lebih mudah dan tidak memerlukan aktor untuk berlama-lama untuk mendapatkan riasan mereka. Eksperimen ini sekali lagi membuktikan kekuatan bintang yang dimiliki Kim Soo-hyun.

Tinggalkan Komentar