Akui Punya Bukti, Nirina Tidak Menikmati Uang Rp 600 Juta dari Riri Khasmita

Nirina
istimewa

Aktris Nirina Zubir mengakui menerima Rp 600 juta dari Asisten Rumah Tangga (ART) Riri Khasmita yang pernah bekerja di rumah ibundanya, Cut Indria Martini.

Menurut Nirina, awalnya memang uang tersebut untuk membeli sebuah rumah di Bali seperti yang diinginkan ibundanya. Seiring berjalannya waktu, ternyata hal tersebut tidak jadi, dan akhirnya uang Rp 600 juta dikembalikan lagi ke Riri.

Nirina membantah adanya anggapan bahwa dirinya menikmati uang Rp 600 juta tersebut.

“Kalau mereka bilang saya menikmati hasil uang penjualan tanah, itu tidak benar adanya. Saya punya buktinya. Bahkan jelas itu nomor rekening Riri,” kata Nirina di Jakarta, ditulis pada Sabtu, (27/11/2021).

Baca juga  Nirina Zubir Merasa Dijebak, Ini Penjelasan dari Televisi Swasta

Nirina menegaskan jika memang dirinya menggunakan uang Rp 600 juta tersebut untuk apa dikembalikan lagi ke rekening Riri.

“Kalau katanya saya menikmati harusnya saya simpan saja. Karena tidak jadi rumah, saya kembalikan,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nirina beserta keluarganya menguak kasus mafia tanah yang menimpanya ibundanya. Terdapat enam aset properti milik keluarga yang sertifikatnya dialih nama oleh ART-nya, Riri Khasmita. Dari kasus tersebut, Nirina mengaku mengalami kerugian hingga Rp 17 miliar.

Polisi Sudah Menahan Lima Tersangka 

Pihak kepolisian menetapkan lima orang tersangka dalam perkara pemalsuan dokumen enam aset properti milik keluarga aktris kelahiran Madagaskar itu.

Baca juga  Ini Faktor yang Perlu Diperhatikan Pengemudi Saat Melaju di Jalan Tol

Tiga orang tersangka yang sebelumnya sudah ditahan pihak kepolisian diantaranya adalah Asisten Rumah Tangga (ART) keluarga Nirina, Riri Khasmita, suaminya, Edrianto, dan juga oknum dari PPAT, Farida.

Kemudian menyusul salah satu oknum PPAT yang bersama Erwin Riduan, mendatangi Polda Metro Jaya yang didampingi oleh Ketua Umum PPAT. Erwin menyerahkan diri sebagai tersangka kasus yang merugikan keluarga Nirina Zubir senilai kurang lebih Rp 17 miliar.

Seorang notaris bernama Ina Rosiana yang juga termasuk dalam daftar tersangka kasus mafia tanah tersebut berhasil diamankan dengan dijemput paksa di Apartemen Kalibata City.

Tinggalkan Komentar