Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Akun Wadas Melawan Raib, Kerjaan Siapa Ya?

Akun Wadas Melawan Raib, Kerjaan Siapa Ya?
Akun Wadas Melawan Raib, Kerjaan Siapa Ya?

Akun Twitter @Wadas_Melawan mendadak raib alias tak bisa diakses. Akun yang rutin menginfokan kondisi Desa Wadas tiba-tiba terkena suspend oleh Twitter.

Hilangnya akun @Wadas_Melawan sontak jadi perhatian pemerhati HAM serta aktivis-aktivis yang sejak awal mengawal perjuangan warga Wadas menolak tambang Andesit di wilayahnya.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy menyatakan pihaknya turut prihatin atas suspend yang diterima akun @wadas_melawan.

“Terima kasih atas info rekan-rekan media kepada kami. Tetapi perlu kami jelaskan bahwa Polda Jateng dalam hal ini subditsiber Ditreskrimsus tidak seperti yang dituduhkan,” ujarnya, Rabu (16/2/2022).

Akun Wadas Melawan Raib
Akun Wadas Melawan Raib

“Polri tidak mempunyai wewenang dan kapasitas untuk men-suspended akun media sosial apapun,” imbuhnya.

Baca juga
Sebelum Resmi Caplok Twitter, Elon Musk Sempat Bertemu Menko Luhut

Ia pun mempersilahkan pihak-pihak yang rugi atas kejadian ini untuk menanyakan langsung pada penyedia layanan/penyedia platform terkait hal itu.

Merujuk pada kebijakan pengelola Twitter, Akun dapat terkena suspend karena melanggar regulasi penyedia platform. Iqbal pun mengimbau pengguna internet untuk bijak dalam bermedsos.

“Silakan berfikir positif dan tidak asal melayangkan tuduhan. Pahami juga regulasi penyedia layanan. Agar tuduhan tidak salah sasaran dan berujung sebagai fitnah,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar