Akun YouTube BNPB Dibajak, Konten ‘Bule’ Tersiar

Foto Inilah.com - inilah.com
Foto Inilah.com

Akun dari YouTube BNPB Indonesia hari ini, Kamis (9/12), diduga telah dibajak. Hal ini didasari akibat akun tersebut telah diganti namanya menjadi Ethereum 2.0.

Pantauan Inilah.com hingga berita ini ditulis, kanal yang sebelumnya bernama “BNPB Indonesia” kini sudah berganti nama menjadi “Ethereum 2.0” tersebut, masih menyiarkan siaran soal Ethereum. Acara itu terpantau sudah ditayangkan sejak pagi tadi.

Kanal YouTube BNPB Indonesia sendiri biasanya menjadi sarana bagi BNPB untuk menayangkan siaran langsung konferensi pers, seminar daring, atau video-video seputar informasi soal kebencanaan.

Selama pandemi COVID-19, kanal tersebut juga menjadi salah satu saluran YouTube badan pemerintah yang menyiarkan konferensi pers dan perkembangan harian soal pandemi COVID-19 di Tanah Air.

Baca juga  Simbolik! Ridwan Kamil Jadi Sopir Taksi Online? Penumpangnya Ternyata Sosok Istimewa
Screenshot (177) - inilah.com
Screenshot

Sejauh ini, video-video di playlist BNPB juga masih tersedia dan bisa diakses.

Adapun, video terakhir yang diunggah di kanal tersebut adalah konferensi pers dengan media internasional terkait Covid-19, oleh Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito, pada Selasa 7 Desember lalu.

Inilah.com sudah mencoba menghubungi BNPB terkait hal ini, namun belum ada tanggapan.

Mengutip Ethereum.org, Ethereum 2.0 atau Eth2 sendiri mengacu pada serangkaian peningkatan yang saling berhubungan, yang akan membuat Ethereum lebih terukur, aman, dan berkelanjutan.

Tinggalkan Komentar