Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Al-Fatihah Membuka Kemenangan Maroko atas Spanyol di Piala Dunia 2022

Rabu, 07 Des 2022 - 09:50 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Elit Aljazair Sensor Kemenangan Timnas Maroko di Piala Dunia Qatar
Para pemain Maroko melakukan sujud syukur merayakan kemenangan 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Maroko dan Spanyol di Education City Stadium pada Rabu (6/12/2022) di Al Rayyan, Qatar. (Foto Gettyimages)

Timnas Maroko mengukir sejarah dengan pertama kali menembus perempat final Piala Dunia dengan menang adu penalti atas Spanyol di perdelapan final pesta bola Qatar 2022. Yang menarik para pemain Maroko membaca surat Al-Fatihah jelang adu penalti kontra Spanyol pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Al Rayyan, Rabu (7/12) dini hari WIB.

Hal itu viral di media sosial, Twitter. Dalam video yang beredar tampak Achraf Hakimi dan kawan-kawan membentuk lingkaran bersama pelatih Walid Regragui terdengar lantunan surat Al-Fatihah.

Suara para pemain, pelatih dan ofisial tim pun terdengar jelas saat melantunkan surat pertama yang mengawali Al Qur’an tersebut.

Baca juga
Putri Candrawathi Disebut Ikut Tembak Brigadir J, Pakai Senjata Buatan Jerman

Setelah itu para pemain Maroko berkumpul di tengah lapangan menghadapi adu penalti. Sedangkan kiper Yassine Bounou bersiap di sisi lapangan dekat gawang untuk menjadi penyelamat timnya.

Bounou pun muncul sebagai pahlawan Maroko. Gawang yang kiper Sevilla kawal itu sama sekali tidak mampu pemain La Furia Roja jebol.

Gettyimages 1245417662 612x612 - inilah.com
Yassine Bounou membelokkan tendangan penalti dari gelandang Spanyol #05 Sergio Busquets saat pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Maroko dan Spanyol.

Eksekusi penendang penalti pertama Spanyol yaitu Pablo Sarabia mengenai tiang kiri gawang. Setelah itu eksekusi Carlos Soler dan Sergio Busquets mampu dibaca dengan tepat oleh Bounou.

Sedangkan tiga dari empat penendang penalti Maroko berhasil melaksanakan tugasnya. Kemenangan Maroko atas Spanyol dalam drama dari titik 12 pas ditentukan oleh tendangan panenka Achraf Hakimi yang mengecoh kiper Spanyol, Unai Simon.

Baca juga
PSM Makassar Gulung Persib Bandung 5-1

Hasil ini mengantarkan Maroko lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Pasukan Singa Atlas menang dan berhak menghadapi Portugal di perempat final pada Sabtu (10/12/2022).

Tinggalkan Komentar