Selasa, 09 Agustus 2022
11 Muharram 1444

Alasan Faisal Cabut Permohonan Perwalian Gala, karena Doddy Soedrajat Tidak Sepakat

Selasa, 30 Nov 2021 - 15:02 WIB
Foto Vanessa Dan Bibi Andriansyah - inilah.com
istimewa

Ayah Bibi Andriansyah, Faisal akhirnya menyabut permohonan perwalian Gala Sky Andriansyah. Hal tersebut karena ayah Vanessa Angel, Doddy Soedrajat, tidak menyepakati hal tersebut di persidangan.

Perlu diketahui, belakangan Faisal mengajukan permohonan hak perwalian dan penetapan ahli waris atas cucunya, Gala. Permohonan hak perwalian Gala diajukan Faisal ke Pengadialan Agama (PA) Jakarta Barat bersama dengan Doddy Soedrajat.

Pada Senin, (30/11/2021), sidang perdana tentang permohonan hak perwalian anak ternyata tidak dilanjutkan. Hal tersebut karena tidak adanya kesepakatan dari Doddy Soedrajat.

“Tadi (di persidangan) pak Dodi hadir dan pak Faisal hadir. karena bentuk kemarin adalah permohonan, kalau permohonan dua-duanya (ayah Bibi dan ayah Vanessa) disepakati lanjut, tetapi karena pak Doddy keberatan, tidak lanjut. Beliau tadi hadir dalam sidang, oleh karena itu permohonan yang diajukan ke pak haji (Faisal) dan pak Doddy, dinyatakan dicabut dan sudah ditetapkan bahwa permohonan tersebut, sudah selesai,” kata Hadi W Sukrisno sebagai tim kuasa hukum Faisal, Jakarta, Selasa, (30/11/2021).

Baca juga
Ini yang Akan Dilakukan Vanessa Angel di Surabaya

Faisal bersama tim kuasa hukumnya setelah ini akan terus mengajukan perwalian dengan bentuk gugatan.

“Yang menggugat adalah dari pihak pak haji (Faisal) dan tergugatnya adalah pak Doddy, nah itu dari kita. Nanti juga akan disampaikan mengenai pendaftaran gugatannya dalam waktu dekat,” tambah Sukrisno.

Faisal menjelaskan, mencabut permohonan bukan berarti mengalah untuk mendapatkan perwalian hak asuh Gala. Menurut Faisal, semua yang dilakukan sudah sesuai dengan prosedur pengadilan.

“Iya memang itu yang harus kita perjuangkan (hak perwalian anak), kan yang utamakan itu, Gala yang harus saya perjuangkan tapi prosedurnya memang seperti itu,” ungkap Faisal.

Baca juga
Milano Lubis Ungkap Kondisi Anak Vanessa Angel

Hak Ahli Waris Gala

Kemudian soal permohonan penetapan ahli waris, diajukan tiga pihak yaitu Faisal dan istrinya, Dewi, serta Doddy Soedrajat.

Untuk hal tesebut, menurut kuasa hukum Faisal, pihak Doddy sudah mencabut permohonannya.

“Tadi Pak Doddy sudah hadir di sidang dan dia menyatakan tidak ikut serta di permohonan. Dia mencabut perkara ini. Khusus mengenai wairsan dari Bibi sidah sudah dijalankan. Sudah disampaikan bukti, dan saksi, tadi majelis hakim menetapkan ahli waris dari Bibi adalah Pak Faisa, istrinya, dan Gala. Itu saja agenda sidang hari ini,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar