Alasan Kebijakan Ganjil Genap Diberlakukan Kembali

Alasan Kebijakan Ganjil Genap Diberlakukan Kembali - inilah.com

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberlakukan kembali kebijakan ganjil-genap atau gage bagi kendaraan roda empat.

Pelaksanaan ganjil genap untuk menggantikan penyekatan yang mulai dibuka di beberapa titik.

“Insya Allah penyekatan dibuka satu titik, dari surat Kepala Dinas mulai tanggal 12 sampai 16 akan ada pemberlakuan ganjil genap ya,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta, Selasa (10/8/2021).

Pelaksanaan kembali ganjil genap sebagai pengendalian mobilitas saat perpanjangan PPKM level 4. Yakni, dengan sistem rekayasa lalu lintas.

“Jadi upaya-upaya ini dilakukan oleh Dishub dibantu oleh Korlantas Polda Metro bersama-sama untuk mengatur mobilitas warga,” ucap dia.

Baca juga  32 Wilayah PPKM Jawa-Bali Statusnya Memburuk

Nantinya pelaksanaan tersebut di mulai pukul 06.00-20.00 WIB di delapan ruas jalan di Jakarta. Lalu akan dilakukan patroli oleh petugas di lapangan.

Sementara itu Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyatakan pemeriksaan STRP akan dilakukan di delapan titik yang diberlakukan kebijakan ganjil-genap di wilayah DKI Jakarta.

“STRP tetap jadi persyaratan, tapi kita tidak lagi melaksanakan penyekatan di 100 titik dan hanya di delapan titik inilah kita melaksanakan pengendalian mobilitas,” ujar Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa.

Sambodo juga menambahkan pihaknya tidak menutup kemungkinan akan menambah jumlah kawasan pemberlakuan kebijakan ganjil-genap.

Baca juga  Luhut: Kita Lebih Takut Generasi Pendidikan Masa Depan Bodoh

Tinggalkan Komentar