Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Alat Berat Dikerahkan untuk Pemakaman Eril, Libatkan 50 Pekerja

Senin, 13 Jun 2022 - 09:50 WIB
Potret peti jenazah Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Instagram @ridwankamil)
Potret peti jenazah Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Instagram @ridwankamil)

Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat mengerahkan alat berat untuk menguruk dan merapikan area pemakaman anak sulung Gubernur Jabar M Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, di Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Selain itu, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang juga mengerahkan puluhan pekerja untuk keperluan pemakaman Eril.

“Tenaga harian yang ada di sekitar sini sekitar 50 orang. Itu mulai hari Sabtu kita bantu untuk merapikan rencana pemakaman hari ini,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jabar Bambang Tirtoyuliono di lokasi pemakaman Eril pada Senin (13/6/2022).

Baca juga
Alumni Timur Tengah Kecam Singapura

Menurut Bambang, proses paling berat ialah pengurukan area permakamannya. “Itu 1,5 meter menimbunnya di area pemakanan dan itu harus dipastikan kondisi padat,” ungkap Bambang.

Ia mengaku bersyukur pihaknya bisa ikut membantu pengurukan perapian area permakaman Eril. “Kebetulan material sudah di sini semua, jadi kita hanya membantu tenaga dan peralatan,” terang Bambang.

Bambang mengatakan  kalau pekerjanya tidak dibantu memakai alat berat maka tidak  akan terkejar dalam waktu cuma dua hari.

Eril terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022). Jenazahnya ditemukan di Bendungan Engehalde di Kota Bern pada Rab (8/6/2022).

Jenazah Eril tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022) dan kemudian disemayamkan dan dishalatkan di Gedung Pakuan di Kota Bandung. Dari Kota Bandung, jenazahnya dibawa ke Kabupaten Bandung untuk dimakamkan di wilayah Kecamatan Cimaung.

Baca juga
Belah Penumpang Gelap, Dalil Polisi Tangkap Peserta Aksi Sebelum Pecah Demo Jokowi

 

 

Tinggalkan Komentar