Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Album Baru Tulus Sukses, Ini 3 Hal Menarik yang Perlu Diketahui

Album baru Tulus
foto spotivy

Muhammad Tulus Rusydi atau yang lebih terkenal dengan nama Tulus, baru saja merilis album terbarunya. Album baru Tulus tersebut bertajuk Manusia.

Dirilis 3 Maret 2022, album Tulus itu berisikan 10 lagu yang kesemuanya terinspirasi dari interaksi Tulus dengan manusia.

Apa saja hal menarik dari album ini? Berikut tiga fakta album Manusia yang mendapat banyak apresiasi positif dari pendengarnya.

1. Album baru Tulus, Manusia dan momen satu dekade berkarya

Seperti yang tertulis di situs resmi milik Tulus, bahwa album Manusia dirilis bertepatan dengan perayaan 10 tahun berkarya di industri musik. Bahkan sebagai perayaan sang penyanyi pun menyediakan kemasan spesial 10 tahun berkarya untuk album Manusia.

Baca juga
Apa yang Terjadi pada Otak Ketika Anda Sering Membaca?

Jika menengok ke belakang, Tulus pertama kali merilis album di 2011. Saat itu album perdananya berjudul sama seperti namanya, Tulus. Saat itu lagu Sewindu dan Teman Hidup sempat mendapat banyak perhatian dari penikmat musik Indonesia.

2. Hasil kolaborasi banyak orang

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Tulus (@tulusm)

Seperti yang sudah disebutkan di atas, album ini bertajuk Manusia karena memang hasil interaksi dengan banyak manusia. Serta hasil kolaborasi dengan banyak pihak.

Tidak tanggung-tanggung, Tulus mengaku bahwa album ini merupakan hasil kolaborasi dengan ratusan talenta. Kolaborasi ini yang kemudian memberi warna baru di album Manusia.

Baca juga
Siap Pembelajaran Tatap Muka, Waspada Long Covid-19 pada Anak

3. Salah satu lagu di album Manusia masuk tangga lagu global Spotify

Album Baru Tulus
Salah satu lagu di album Manusia masuk chart global spotify.

Hati-hati di Jalan, salah satu lagu di album Manusia, berhasil mencuri hati banyak pendengar di Tanah Air. Hanya selang beberapa hari, lagu tersebut banyak mencuri perhatian pengguna sosial media. Bahkan sampai menjadi trending Twitter.

Karena sukses bikin galau, lagu tersebut sampai masuk tangga lagu global di Spotify. Akun Twitter @chartdata membagikan cuit tersebut pada 7 maret lalu.

“Hati-Hati di Jalan dari Tulus pecahkan rekor sepanjang masa di Spotify Indonesia dengan 969 ribu pemutaran dan masuk ke Global Chart untuk pertama kali (#93),” ungkap akun tersebut dalam bahasa Inggris.

Baca juga
Fajar Nugros Butuh Waktu Empat Tahun untuk Riset Srimulat

Bahkan di 8 Maret 2022, lagu tersebut berhasil merangkak ke posisi 42, alias berhasil memasuki 50 besar. Ini adalah pencapaian baru bagi sang penyanyi, yang nampaknya juga menjadi hadiah dalam perjalanan karirnya yang sudah memasuki 10 tahun.

Saat ini, penikmat musik dapat mendengarkan album Manusia melalui berbagai platform digital. Berisikan 10 lagu yakni Tujuh Belas, Kelana, Remedi, Interaksi, Ingkar, Jatuh, Suka Nala, Hati-hati di Jalan, Diri, dan Satu Kali.

Tinggalkan Komentar