Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Aldila Sutjiadi, Petenis Cantik Indonesia Curi Perhatian Dunia

Aldila Sutjiadi, Petenis Cantik Indonesia Curi Perhatian Dunia
Aldila Sutjiadi, Petenis Cantik Indonesia Curi Perhatian Dunia

Prestasi membanggakan diraih petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi yang menjuarai ganda putri turnamen WTA Copa Colsanitas di Bogota, Minggu (10/4/2022).

Berduet dengan Astra Sharma (Australia), Aldilla mengalahkan Emina Bektas (AS)/Tara Moore (Inggris) 4-6, 6-4, 11-9 dalam pertandingan yang memakan waktu 1 jam 38 menit.

“Ini adalah gelar WTA perdana bagi Dila, setelah tampil sebagai runner up WTA 125 dua kali tahun lalu di Charleston dan Midland,” ujar Ketua Umum Pelti, Rildo Anwar.

Tahun lalu, Aldila gagal dengan pasangan berbeda dalam dua final ganda WTA 125 di Charleston dan Midland, Amerika Serikat.

Baca juga
Loh Kean Yeaw, Pencetak Sejarah Bulutangkis Singapura

Kini, pemain 26 tahun itu bangkit dan berhasil menjadi juara WTA. Berkat menjuarai WTA level 250 itu, peringkat Aldila untuk pertama kalinya menembus Top WTA.

“Hasil ini juga akan mengangkat peringkat gandanya naik ke nomor 86 WTA. Kita bangga,” kata Rildo.

Aldila mengaku lega akhirnya dapat menjuarai turnamen yang diselenggarakan oleh asosiasi tenis putri tingkat dunia itu. Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Aldila juga berterima kasih kepada tandemnya.

“Terima kasih @astrasharma telah bermain bersama saya di Bogota. Itu sangat menyenangkan,” tulis Aldila.

Prestasi ciamik Aldila sebenarnya bukan kali ini saja. Awal tahun ini, Dila sukses tampil perdana di Australia Open lewat wildcard.

Baca juga
Iga Swiatek Akhirnya Menjuarai Stuttgart Open 2022

Keikutsertaan Aldila ke Australia Open 2022 ini merupakan pengalaman tertinggi sepanjang kariernya. Keberhasilannya tembus ke ajang Grand Slam ini pun sampai direspons petenis nomor satu dunia Emma Raducanu.

Saat berlaga di Asian Games 2018, dia bermain bersama Christopher Rungkat di nomor ganda campuran sukses merebut emas.

Satu tahun setelahnya, Aldila/Christopher melanjutkan dominasinya di tingkat Asia Tenggara. Mereka meraih medali emas di ajang SEA Games 2019.

Aldila juga sempat mengemban tugas di nomor tunggal putri di ajang yang sama. Di nomor ini pun dia sempat meraih medali emas.

Tinggalkan Komentar