Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Alex Rins Alami Retak Pergelangan Tangan Akibat Kecelakaan di GP Catalunya

Senin, 06 Jun 2022 - 02:56 WIB
Alex Rins Kecelakaan
(AP Photo)

Pebalap tim Suzuki Ecstar Alex Rins mengalami keretakan pada tulang piramidal atau triquetal pergelangan tangan kirinya menyusul kecelakaan yang ia alami di Grand Prix Catalunya, Spanyol, Minggu (5/6/2022).

Berlaga di kampung halamannya sendiri, Rins terjatuh dari motornya setelah ditabrak oleh pebalap LCR Honda Takaaki Nakagami yang kehilangan grip depan di tikungan pertama saat lap pertama.

Menurut tim Suzuki Ecstar, keretakan pada tangan Rins teridentifikasi setelah pebalap Spanyol itu menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Universitas Dexeus di Barcelona.

Pemindaian RMI selanjutnya mengonfirmasi tidak ada kerusakan di ligamen sang pebalap. Rins juga mengalami nyeri di pergelangan kaki kirinya yang mengalami pembengkakan.

Baca juga
Sedan Terbakar di Kecelakaan Tunggal Senen Milik Fatimah

Dia akan menjalani program pemulihan sehingga akan melewatkan sesi tes ofisial di Sirkuit Barcelona-Catalunya yang dijadwalkan digelar pada Senin (6/6/2022).

Dokter Xavier Mir dari Rumah Sakit Universitas Dexeus mengatakan Rins akan harus menjalani perawatan dengan terapi imobilisasi dan elektromagnetik selama 10 hari, serta peninjauan lanjutan setelah periode itu.

Ajang balap MotoGP musim ini akan dilanjutkan ke Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada dua pekan ke depan.

 

Tinggalkan Komentar