Sabtu, 13 Agustus 2022
15 Muharram 1444

Alexis Crowell Ditunjuk Jadi Managing Director Intel untuk Teritorial Asia

Selasa, 12 Apr 2022 - 05:36 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Alexis Crowell - inilah.com
Gettyimages

Intel Corporation telah menunjuk Alexis Crowell sebagai Managing Director Teritorial Asia, yang meliputi teritorial Asia. Crowell juga merangkap sebagai Vice President Sales, Marketing and Communications Group Intel.

“Ketika Intel sebagai sebuah perusahaan bertransformasi dan memasuki bisnis-bisnis baru, saya senang sekali bisa ikut berperan dalam menawarkan berbagai kemampuan yang lebih mendalam dan luas kepada pelanggan, yakni sesuatu yang hanya bisa diberikan oleh Intel,” kata Alexis Crowell, dalam keterangannya, Selasa (12/04/2022).

“Saya berharap bisa bergabung dengan tim kepemimpinan Intel untuk membantu menciptakan lebih banyak nilai dan peluang bagi pelanggan dan mitra kami di kawasan ini,” imbuhnya.

Baca juga
iPhone SE Terbaru Akan Dijual Mulai Rp4,3 Juta

Crowell yang berkantor di Singapura akan berupaya membangun fondasi kuat bagi Intel di kawasan ini, dengan membantu para pelanggan dalam perjalanan transformasi digital mereka.

Salah satu inisiatifnya adalah mendorong keterlibatan yang lebih mendalam dengan ekosistem developer lokal.

Crowell akan bertanggung jawab kepada Steve Long, General Manager, Asia Pacific and Japan (APJ) sekaligus Corporate Vice President Sales, Marketing and Communications Group, Intel.

Sebelumnya, Crowell adalah Marketing and Solutions leader yang bersama dengan tim Intel Global Sales berkolaborasi dengan Microsoft untuk mendorong penggunaan Windows dan Azure, serta meningkatkan relevansi Intel di kalangan pelanggan.

Baca juga
Samsung Boyong Galaxy S22 5G versi Snapdragon ke Indonesia

Dia memiliki latar belakang yang mendalam di bidang perangkat lunak, karena pernah bekerja di bidang Open Source dan managed cloud serta OS engineering di beberapa pelanggan terbesar Intel.

Crowell bergabung dengan Intel pada 2005 dan memegang beberapa jabatan di bidang product marketing di seputar bisnis AI dan IoT di Intel.

Dia memiliki pengalaman internasional yang signifikan saat bersama Intel baik ketika Eropa maupun Amerika Latin, di antaranya berhasil meluncurkan lima fasilitas pengembangan di kedua kawasan tersebut bekerja sama dengan pemerintah setempat.

Crowell meraih gelar MBA dari University of Pittsburgh, dan gelar sarjana di bidang International Business dari Ohio Northern University.

Tinggalkan Komentar