Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Waspada Jelang Lebaran, Alfamart di Tangerang Dirampok Duit Puluhan Juta Melayang

0218 063218 3f56 Inilah.com  - inilah.com
Ilustrasi perampokan bersenjata.

Masyarakat maupun pelaku usaha sebaiknya mewaspadai aksi kriminal jelang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri. Aksi kriminal ini antara lain terjadi di minimarket Alfamart di Jalan Raya Maloko, Desa Jatake, Pagedangan, Tangerang, Selasa (19/4/2022) malam

Kawanan perampok bersenjata menyatroni minimarket itu menggasak uang Rp70 Juta. Dalam aksinya mereka sempat menyandera karyawan yang sedang bertugas.

“Pelaku tiga orang, dua di antaranya menggunakan senjata. Salah satunya diduga senjata api dan (pelaku) sempat menodongkan, dan satu lagi senjata tajam yaitu pisau,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Rabu (20/4/2022).

Baca juga
Vaksinasi Untuk Bentuk Herd Immunity Terus Dikebut

Zulpan menjelaskan, perampokan terjadi jelang toko tutup sekitar pukul 22.30 WIB. Tiga orang karyawan tengah berada di dalam minimarket.

Pelaku yang juga berjumlah tiga orang malu masuk ke dalam minimarket. Selanjutnya, kawanan penjahat ini bergerak cepat menyandera karyawan. Pelaku kemudian meminta karyawan yang bertugas sebagai kasir menunjukkan brankas dan laci kasir.

“Pihak Alfamart menderita kerugian uang sebanyak Rp70 juta,” terang Zulpan.

Rinciannya, pelaku mengambil uang Rp 30 juta dari laci kasir. Sedangkan sisanya, duit Rp40 juta dari brankas.

Tiga pelaku kemudian kabur membawa uang puluhan juta tersebut. Tim dari Polda Metro Jaya dan Polres Tangerang Selatan melakukan pendalaman dan pengejaran terhadap para pelaku.

Baca juga
Info Mudik: Tol Cikampek KM 70-414 Kalikangkung Berlaku One Way Malam Ini

“Tentunya kami sudah melihat gambar mereka dari kamera CCTV dan keterangan dari para saksi, korban,” tegas Zulpan. [yud]

Tinggalkan Komentar