Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Aliran Suap Pajak Mengalir ke Eks Pramugari Siwi Teman Dekat Anak Terdakwa

Siwi Widi - inilah.com
Siwi Widi Purwanti

Berdasarkan surat dakwaan mantan tim pemeriksa pajak Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, Wawan Ridwan menyeret nama Siwi Widi Purwanti teman dekat anak dari terdakwa Wawan yang bernama Muhammad Farsha Kautsar.

Siwi merupakan mantan pramugari Garuda Indonesia yang dahulu sempat dituding menjadi simpanan petinggi Garuda Indonesia. Kini nama Siwi kembali muncul setelah diduga menerima transferan dari Farsha sebanyak 21 kali.

“Mentransfer sebanyak 21 kali kepada Siwi Widi Purwanti selaku teman dekat Muhammad Farsha Kautsar sejumlah Rp647.850.000,” tulis dalam surat dakwaan.

Transferan sebanyak 21 kali itu dilakukan oleh Farsha sejak 8 April 2019 hingga 23 Juli 2019 senilai Rp647.850.000. Namun belum diketahui hubungan antara Farsha dengan Siwi, apakah hanya sebatas teman atau kekasih.

Baca juga
Eks Pramugari Siwi Widi Akan Kembalikan Uang Rp647 Juta ke KPK

Untuk mengungkap keterlibatan mantan pramugari Garuda Indonesia itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil Siwi mengenai aliran uang suap Wawan Ridwan.

“Kemarin jaksa sudah buat statemen, tentu nanti akan dipanggil yang bersangkutan untuk memberikan keterangan di persidangan, hubungannya apa, yang bersangkutan menerima uang dari siapa, tujuannya apa, apa memang itu digunakan untuk mencuci uang,” kata Alexander Marwata, Wakil Ketua KPK pada Kamis (27/1/2022).

Sebelumnya, terungkap adanya aliran uang dugaan suap Wawan Ridwan untuk sejumlah pihak. Salah satu yang kecipratan uang suap Wawan Ridwan yakni, mantan pramugari maskapai Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti.

Tinggalkan Komentar