Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

All England 2022: Lewat Rubber Gim The Daddies Melaju ke Babak 2

The Daddies Hendra Ahsan All England 2022 - inilah.com
Hendra Ahsan All England 2022 (Foto PBSI)

Ganda putra peringkat dua dunia berjuluk The Daddies Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memenangkan babak pertama All England 2022 setelah mengalahkan M.R. Arjun/Dhruv Kapila dari India lewat laga rubber game, Rabu (16/03).

Meski sempat tertinggal 15-21 pada gim pertama, The Daddies bangkit pada dua gim selanjutnya untuk menang 21-12 dan 21-18.

“Di gim pertama tadi waktu poin sama, mereka mempercepat tempo. Kami malah tetap pelan jadi diserang lebih dulu. Di gim kedua dan ketiga kami percepat temponya supaya bisa lebih banyak dapat serangan. Tadi di gim ketiga sempat mati sendiri, jadi poinnya ramai,” kata Hendra melalui informasi resmi PBSI, Rabu (16/03).

Baca juga
Meski Bangga dengan Junior-nya, The Daddies Tak Mau Mengalah

Pada pertandingan yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham ini, saling dukung dan mengingatkan juga menjadi kunci kekompakan Hendra/Ahsan untuk memenangi laga yang berlangsung selama 52 menit itu.

“Pastinya pertama mengucap syukur Alhamdulillah bisa menang di babak pertama. Gim ketiga tetap fokus walaupun sudah unggul, juga kami lebih mengingatkan satu sama lain untuk terus fokus karena poinnya selalu mepet. Lawan juga bermain bagus,” kata Ahsan.

Pada babak 16 besar, The Daddies akan bertemu wakil China Liu Cheng/Zhang Nan yang membuat mereka waspada karena lama tak berjumpa dan dikhawatirkan mengalami perkembangan permainan yang tak terduga.

Baca juga
Lolos Perempat Final India Open, The Daddies Malah Takut?

“Sudah lama tidak bertemu mereka, harus lebih siap dan waspada saja,” tutur Hendra.

Pada partai lain, Indonesia juga mengamankan satu kemenangan lewat tunggal putra Jonatan Christie. Laga rubber game juga dialami Jonatan sebelum menaklukkan Brice Leverdez dengan 21-9, 16-21, 21-17.

Sementara duel sesama Indonesia antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dimenangkan Leo/Daniel. Juara Kejuaraan Dunia Junior 2019 itu menang dua gim langsung 21-16, 22-20.

Tinggalkan Komentar