Selasa, 07 Februari 2023
16 Rajab 1444

Alvons Freedom: Pandemi Bukan Halangan untuk Tetap Berkarya

Kamis, 26 Jan 2023 - 00:37 WIB
Musisi beraliran Reggae Pop, Alvons Freedom di kantor inilah.com, Jakarta, Rani (25/1/2023). (Foto: inilah.com)
Musisi beraliran Reggae Pop, Alvons Freedom di kantor inilah.com, Jakarta (25/1/2023). (Foto: inilah.com)

Penyanyi reggae pop, Alvons Freedom terus berkarya meski saat pandemi COVID-19. Ia mengaku sempat menolak tawaran manggung, namun karena pandemi yang tak kunjung usai justru membuat dirinya terus berkarya meski di rumah.

“Awalnya sih nolak, kok bisa kaya gini. Lalu lama kelamaan Alvon bermusik, berkarya. Jadi di saat pandemi Alvon sendiri gak stuck juga untuk berkarya,” kata Alvons dalam tayangan podcast Inilah.com, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Ia menyebut, aturan pemerintah untuk tetap di rumah saja ia patuhi. Kemudian, menjadikan itu sebagai kesempatan untuk melakukan rekamanan di rumahnya. Tak dapat dipungkiri, pandemi membuatnya tak luas untuk menyampaikan karya musiknya, kemudian ia pun menjadikan youtube sebagai platform untuk karyanya.

Baca juga
Tom DeLonge Kembali Gabung Blink 182 setelah 8 tahun, Bakal Tur Dunia di 2023

“Kan mau gak mau nih sekarang punya karya tapi bingung mau taro di mana. Akhirnya bikin youtube, yang penting ada dan bisa ditaruh di situ,” paparnya.

Pandemi membuatnya harus bersolo karier. Alasannya, produktivitas dari band Alvon kurang, ditambah teman sesama band nya memiliki kesibukan masing-masing sehingga ia berpikir untuk solo karier.

“Dari pada mikirnya harus balik lagi dengan band yang belum tentu bakal naik, akhirnya bikin solo aja,” katanya.

Alvons Freedom memiliki lima lagu dari mini album, di antaranya Bersamamu, Berbagi, My Inspiration, Jangan Ragu, dan Love. Alvons berharap semua lagu miliknya dapat mewakili perasaan para penikmat musik dam digemari seluruh masyarakat.

Tinggalkan Komentar