Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Amanat Indonesia Merapat, Siap Menangkan Anies di Pilpres 2024

Sabtu, 19 Nov 2022 - 17:45 WIB
Anies Baswedan - inilah.com
Anies Baswedan dalam silaturahmi saat berada di Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (28/10/2022). (Foto: Antara)

Amanat Indonesia digagas sejumlah pendiri, pengurus dan simpatisan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengalirkan dukungan kepada bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan.

Koordinator Amanat Indonesia, Sahrin Hamid menegaskan, Amanat Indonesia hadir sebagai wadah perjuangan dan simpul relawan yang akan bekerja sama dalam memenangkan Anies di kontestasi pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Lebih rinci ia menuturkan, apa yang dilakukan oleh Amanat Indonesia adalah bagian dari spirit untuk menatap masa depan Indonesia yang lebih baik demi mewujudkan indonesia adil dan Makmur. Dia menegaskan, bahwa melalui Amanat Indonesia, PAN ingin menunjukkan rasa percaya kepada kepemimpinan Anies.

Baca juga
Peta Elektoral Menuju Pemilu 2024 Semakin Dinamis, Elektabilitas Golkar Geser PDIP

“Bahwa betul saat ini sedang berproses entitas PAN non struktural yang sedang menggagas berdirinya Amanat Indonesia. Komunitas amanat Indonesia terdiri dari entitas Pendiri PAN, mantan Anggota DPR RI, Pimpinan PAN, Pengurus, Kader dan Simpatisan PAN,” ujarnya kepada Inilah.com, Sabtu (19/11/2022).

Deklarator PAN di Jawa Barat ini juga mengklaim, bahwa gerakan kerelawanan yang digagasnya seiring sejalan dengan perjuangan PAN untuk mewujudkan dan memperjuangkan kedaulatan rakyat, demokrasi, kemajuan, dan keadilan sosial.

Langkah berikutnya, sambung dia, dirinya berencana untuk silaturahmi ke Anies dan menyegerakan deklarasi untuk turut serta memenangkan eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca juga
KPK Dipandang Perlu Bentuk Satgas LHKPN Efek Merosotnya Wibawa Firli Cs

Selain itu, pada pertemuan itu dia bersama penggawa Amanat Nasional berharap dapat berbagi pandangan dan saling mengisi narasi pembangunan hingga ide untuk memajukan Indonesia lebih baik.

“Dalam waktu dekat amanat indonesia akan bertemu dengan Anies Baswedan untuk menyampaikan pikiran-pikiran untuk Indonesia yang lebih baik, lebih bermartabat dan beradab. Sekaligus kita juga menjadi bagian yang kan berkontribusi dalam pemenangan Anies sebagai Presiden,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar