Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Amanat Indonesia Respons Positif Zulhas Bolehkan DPW PAN Dukung Anies Capres

Rabu, 07 Des 2022 - 07:27 WIB
Amanat Indonesia
Koordinator Nasional Amanat Indonesia, Sahrin Hamid, saat memberikan keterangan kepada awak media di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022). (Foto: Inilah.com/Dea Hardianingsih)

Kelompok relawan pendukung Anies Baswedan, Amanat Indonesia, merespons positif pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) yang membolehkan seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN di tingkat provinsi untuk mengundang atau menghadirkan figur calon presiden (Capres) 2024, Anies Baswedan.

“Dengan pernyataan Ketua Umum DPP PAN, Saudara Zulkifli Hasan itu maka pimpinan PAN di tingkat wilayah atau daerah juga para kader dan simpatisan PAN terbuka ruang selebar-lebarnya untuk menyuarakan aspirasi dari masyarakat PAN di wilayahnya,” ujar Koordinator Nasional Amanat Indonesia, Sahrin Hamid saat dihubungi Inilah.com di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Oleh karena itu, ujar Sahrin, apa yang telah disuarakan oleh kader dan simpatisan PAN di Aceh, Sumbar, dan terakhir di Riau adalah bagian dari menyuarakan aspirasi kader PAN.

Baca juga
Foto: Ustaz Adi Hidayat Serahkan Trofi Juara UAH Super Series 2

Hal yang sama, lanjut dia, juga telah dilakukan oleh Amanat Indonesia pada Rabu (23/11/2022) di Jakarta. “Maka mulai saat ini suarakanlah dan lebih lantang lagi, sehingga harapan kita agar pengambil kebijakan di DPP PAN mendengarkan dan memutuskan bahwa dari 9 nama Bacapres PAN dapat mengusulkan Anies Baswedan sebagai satu-satunya bakal calon Presiden RI 2024 dari PAN,” tutur Sahrin.

Lebih lanjut dia menyebutkan semua kader dan simpatisan PAN telah membaca hasil survei yang selalu menunjukkan bahwa mayoritas pemilih PAN menjatuhkan pilihan kepada Anies dalam Pilpres 2024.

“Nah, mestinya keputusan DPP PAN seharusnya menjadi refleksi dari aspirasi arus bawah PAN. Bukan hanya membawa kepentingan segelintir orang, tapi justru cara berpikirnya adalah keputusan DPP haruslah selaras dengan apa yang menjadi aspirasi mayoritas akar rumput PAN,” ungkap Sahrin.

Baca juga
Survei SMRC Patahkan Data Luhut, Hanya 5 Persen Warga Dukung Penundaan Pemilu 2024

Sebagaimana diketahui, Ketum PAN Zulkifli Hasan membolehkan semua DPW PAN untuk mengundang atau menghadirkan figur-figur capres lain yang didukung, seperti Anies Baswedan dalam acara PAN di daerah-daerah.

Zulhas mengatakan, usulan-usulan dari DPW PAN sangat dibutuhkan partai untuk menjadi bahan diskusi bersama partai-partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Menurutnya, semakin banyak dan variatif, malah lebih baik.

“Kan (capres) belum diputuskan siapanya. Jadi boleh (mengundang Anies dan bakal capres lain). Memang banyak (rekomendasi), misalkan Padang itu ada tujuh calon, di Riau ada enam calon itu boleh,” ujar Zulhas di Kantor DPP PAN di Jakarta, Selasa malam (6/12/2022).

Baca juga
Mane Putuskan Tinggalkan Liverpool, Muenchen jadi yang Terdepan

Sebelumnya, DPW PAN Jawa Tengah yang telah mengundang Ganjar Pranowo dan Erick Thohir di Forum Konsolidasi Bacaleg PAN se-Jawa Tengah pada pekan lalu.

Tinggalkan Komentar