Senin, 16 Mei 2022
15 Syawal 1443

Amber Heard Dituding Manfaatkan Konflik dengan Johnny Depp untuk Promosi Aquaman

Amber Heard Johnny Depp Aquaman (Foto ist) - inilah.com
Amber Heard Johnny Depp Aquaman (Foto ist)

Penasihat umum ACLU atau American Civil Liberties Union bersaksi pada hari Kamis (28/4) bahwa opini Amber Heard di Washington Post tentang kekerasan dalam rumah tangga merupakan waktu yang tepat waktu memanfaatkan rilisnya “Aquaman”.

Opini tersebut menyinggung tuduhan Heard terhadap mantan suaminya, Johnny Depp, meskipun Depp tidak disebutkan namanya. Depp sekarang menuntut Heard atas pencemaran nama baik, mengklaim bahwa tulisan tersebut menghancurkan karirnya dan membuatnya kehilangan peran untuk angsuran keenam “Pirates of the Caribbean”.

ACLU terlibat dalam rencana, penyusunan dan menempatkan opini, yang menggunakan pengalaman Heard untuk mengatasi masalah-masalah termasuk Violence Against Women Act dan serangan seksual di kampus-kampus.

Tudingan promo film Aquaman

Dalam persidangan Kamis (28/4), kuasa hukum Depp memutar video deposisi Terence Dougherty, kuasa hukum ACLU. Dougherty menanyakan tentang email 11 Desember 2018, dari Jessica Weitz keterlibatan artis ACLU, di mana ia menulis tentang waktu pembuatan karya tersebut.

Baca juga
Arteria Dahlan dan Ngamumule Basa Sunda

“Tujuannya adalah untuk mengeluarkan opini ini pada minggu ini untuk memanfaatkan kampanye luar biasa untuk ‘Aquaman,'” tulis Weitz dilansir Variety pada Jumat.

“Aquaman” di mana Heard berperan sebagai Mera tayang pada 21 Desember 2018. Dougherty menjelaskan bahwa kampanye publisitas untuk film tersebut akan membantu mendapatkan lebih banyak perhatian untuk tulisan opini. Heard juga setuju bahwa waktu itu penting.

“Dari sudut pandang ACLU, Amber akan menerima banyak pers dan menjadi sorotan publik. Jadi, apa waktu yang lebih baik daripada sekarang untuk mengeluarkan opini ini, sehingga menghasilkan pembaca yang signifikan tentang masalah kami,” kata Dougherty.

Depp menuduh bahwa Heard mengarang tuduhan pelecehan dan menggunakannya untuk memajukan karirnya sendiri dengan mengorbankannya. Heard membantahnya, dan pengacaranya berpendapat bahwa tuduhan #MeToo umumnya tidak membantu karir para penuduh.

Baca juga
Omicron Pacu Keterisian Rumah Sakit, Harga Saham MIKA Dipatok Rp3.000

Penyelesaian kasus

Depp dan Heard telah mengeluarkan pernyataan bersama setelah menyelesaikan perceraian mereka pada tahun 2016, di mana masing-masing membantah membuat tuduhan palsu untuk keuntungan finansial.

Mereka juga setuju untuk tidak mengeluarkan pernyataan publik lebih lanjut. Depp telah bersaksi bahwa dia ingin melawan klaim Heard pada saat itu, tetapi dengan enggan menerima saran dari pengacaranya untuk menyelesaikan kasus ini.

Kesaksian Dougherty termasuk email internal ACLU tentang penyusunan opini dalam draf sebelumnya termasuk referensi eksplisit untuk perintah penahanan Heard – di mana ia menuduh kekerasan dalam rumah tangga – tetapi referensi itu atas saran pengacaranya.

Dalam satu email, Weitz menulis bahwa Heard akan senang saat melihat bagian yang tercetak tebal kembali masuk. Dalam draf terakhir, Heard menggambarkan ia sebagai figur publik yang mewakili kekerasan dalam rumah tangga tetapi tidak merinci lebih lanjut tentang hubungannya dengan Depp.

Baca juga
IDAI Ungkap Uji Keamanan Vaksin COVID-19 untuk Anak 6-11 Tahun

Pengacara Heard telah menekankan bahwa dia mengikuti saran pengacaranya dalam penyusunan opini.

Pada saat perceraian mereka, Depp setuju untuk membayar Heard 7 juta dolar Amerika, yang dia janjikan untuk disumbangkan ke ACLU dan Rumah Sakit Anak Los Angeles, dengan 3,5 juta dolar untuk setiap amal.

Dougherty bersaksi bahwa ACLU benar-benar menerima 1,3 juta dari perjanjian itu termasuk 350.000 dolar langsung dari Heard, 500.000 dolar dari dana yang terkait dengan Elon Musk (yang Heard kencani sebentar), 350.000 dolar dari dana lain dan 100.000 dolar dari Depp.

Dougherty mengatakan bahwa ACLU mengetahui pada 2019 jika Heard mengalami masalah keuangan dan tidak dapat memenuhi sisa janji.

Tinggalkan Komentar