Sabtu, 25 Juni 2022
25 Dzul Qa'dah 1443

AMD Esports Challenge Tantang Gamers Hadiah 50 Juta di Indocomtech 2022

Jumat, 24 Jun 2022 - 06:33 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
AMD Esports Challange di Indocomtech 2022 (Foto ist)
AMD Esports Challange di Indocomtech 2022 (Foto ist)

AMD Esports Challenge kembali hadir ramaikan skema kompetitif di Indonesia. Dengan mengusung dua game yang masih menjadi favorit para gamers di Indonesia, yaitu Valorant dan juga DotA 2, AMD Esports Challenge telah menyiapkan prize pool sebesar IDR 50.000.000,-. Pendaftaran terbuka untuk umum mulai dari tanggal 27 Mei hingga 10 Juni 2022.

Tercatat ada total 77 team yang telah mendaftar untuk kedua turnamen tersebut, dua kali lipat dari jumlah yang ditargetkan di awal ungkap Muhammad Hardiansyah, selaku perwakilan penyelenggara AMD Esports Challenge.

Setelah dilakukan babak penyisihan, didapatkanlah 8 team sebagai semi finalis. 4 team dari Dota2 dan 4 team dari Valorant akan melaju ke babak semi final dan memperebutkan gelar juara AMD Esports Challenge.

Untuk penyelenggaraan AMD Esports Challenge kali ini ada sedikit perbedaan dari beberapa event esports lainnya selama pandemi dalam dua tahun terakhir. Dimana pada turnamen kali ini, AMD menggunakan sistem hybrid, dan menggabungkan pertandingan online dengan offline.

Pertandingan online diterapkan pada saat babak penyisihan berlangsung yaitu dari tanggal 11 – 12 Juni untuk Valorant dan 18 – 19 Juni untuk DotA 2. Sedangkan pertandingan offline diterapkan mulai dari babak semi final hingga grand final mulai dari tanggal 22 – 26 Juni 2022.

Baca juga
Saham-saham Potensial Cuan Saat IHSG Berstatus Netral

Pertandingan offline Semi final hingga grand final bisa langung disaksikan dari booth AMD di Indocomtech 2022. Bagi para penggemar dapat langsung memberikan dukungan bagi team favorit mereka di lokasi. Namun bagi yang tidak dapat hadir ke lokasi, AMD Esports Challenge telah menyediakan live stream yang disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Mineski Indonesia agar para penggemar dapat terus mendukung team favorit mereka.

0000 0000 00000000(83) - inilah.com

Deretan Caster dan Talent Terbaik di AMD Esports Challenge

Untuk menambah keseruan turnamen AMD Esports Challenge, sederetan shout caster terbaik tanah air juga hadir memandu jalannya pertandingan hingga babak grand final. Mereka adalah Lele dugong dan Jessica evellinee sebagai caster Dota 2 serta untuk valorant akan ditemani oleh Rymot.7 dan juga Janssen dudu.

Tidak ketinggalan Clausiee, Septivia.utami dan juga Jackie hound akan menemani kalian untuk mabar alias main bareng dalam sesi AMD Play yang akan menggunakan PC bertenaga #Ryzen dan #RadeonRX sehingga menampilkan performa gaming yang mulus. Aksi Mabar para talent dalam AMD Play ini akan langsung disiarkan di facebook page masing-masing talent pada tanggal 23 Juni 2022.

Pengalaman gaming terbaik dengan AMD

Bagi para gamer yang membutuhkan kenyamanan dalam bermain ataupun content creator yang yang wajib multi tasking dalam melakukan pengeditan konten, menggunakan PC ataupun Laptop yang menggunakan prosessor dari AMD Ryzen 6000 Series adalah hal yang sangat tepat. Prosessor ini bisa kalian temukan di Asus Eclipse Gray G15, Asus Electro Punk G15, ROG STRIX G15/17, ROG Zephyrus Duo 16, ROG Zephyrus G14, dan juga TUF Gaming A15.

Baca juga
Soal Capres 2024, Prabowo: Nggak Harus Saya

Sedangkan untuk Kartu grafis, Radeon RX 6600 akan memberikan pengalaman bermain gim dengan FPS tinggi di resolusi 1080p! RX 6600 juga sangat hemat daya karena menggunakan arsitektur RDNA 2 dengan fabrikasi 6nm sehingga meningkatkan efisiensi. Kemampuan luar biasa serta performa gaming yang maksimal, menjadikan kartu grafis Radeon RX 6600 ini terbaik di kelasnya!

Dengan menggunakan PC atau Laptop yang bertenaga #Ryzen dan juga #RadeonRX akan membuat para gamers terhindar dari frame rate rendah, lagging ketika bermain ataupun multi-tasking, dan juga daya yang sangat boros.

0000 0000 00000000(97) - inilah.com

Berbagai keseruan untuk para gamers

Keseruan yang ditawarkan oleh AMD tentu saja tidak berhenti disitu saja, masih ada serangkaian kegiatan seru yang bisa diikuti bagi para pengunjung yang hadir ke lokasi Indocomtech. Mulai dari tantangan adu kecepatan mengendarai mobil rally di 1 vs 1 Challenge – Dirt Rally, hingga mengadu keberuntungan dalam Live Gacha Genshin Impact dan juga Wheel of fortune bagi setiap pembelian di lokasi.

Baca juga
Ditekuk Wolves di Kandang, MU Telan Kekalahan Pertama di Bawah Asuhan Rangnick

Tidak ketinggalan bagi para social media geek ataupun content creator bisa mengikuti photo and video challenge dan menceritakan seputar kegiatan seru yang dapat dikuti di booth AMD di Indocomtech sambil mencoba ketangguhan laptop bertenaga AMD #Ryzen dengan Windows 11! Tata cara untuk keikutsertaan bisa di cek di link berikut ini .

Para gamers juga bisa mengikuti turnamen yang diadakan oleh Thermaltake yang memperebutkan hadiah senilai 6,5 juta. Fantech pun selama Indocomtech aktif mengajak pengunjung menjajal games-games andalan dengan room gaming set up yang variatif. Hanya dengan bermain bermain games di booth Fantech, pengunjung langsung dapat uang tunai senilai 50 ribu rupiah, ditambah berbagai hadiah menarik untuk dibawa pulang.

Tinggalkan Komentar