Sabtu, 13 Agustus 2022
15 Muharram 1444

Amerika dan Meksiko Lolos, Sisa Tiga Slot untuk Tampil di Piala Dunia 2022

Kamis, 31 Mar 2022 - 19:16 WIB
Amerika Serikat Lolos Ke Putaran Final Piala Dunia 2022 Qatar - inilah.com
Amerika Serikat Lolos Ke Putaran Final Piala Dunia 2022 Qatar

Amerika Serikat dan Meksiko menambah daftar negara yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

Amerika dan Meksiko menjadi tim ke-28 dan 29 untuk berlaga di putaran final Piala Dunia yang akan digelar mulai November mendatang. Mereka lolos usai menempati posisi kedua dan tiga babak kualifikasi zona Amerika Utara dan Karibia (CONCACAF).

Amerika Serikat bertandang ke markas Kosta Rika, Kamis (31/3/2022) pagi WIIB. Meski kalah 0-2, Amerika Serikat tetap lolos ke Piala Dunia 2022. Secara poin di klasemen akhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF, Amerika Serikat dan Kosta Rika sama-sama mengoleksi 25 angka.

Baca juga
China Protes Keras RI Latihan Perang dengan AS

Sementara itu, Meksiko menang 2-0 atas El Salvador. Alhasil, Meksiko finis runner-up di bawah Kanada. Baik Kanada dan Meksiko sama-sama mengoleksi 28 angka di klasemen akhir kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF.

Kini, dari 32 tim yang akan berlaga, tinggal tersisa tiga slot lagi yang masih diperebutkan.

Satu slot masih akan diperebutkan oleh wakil Eropa. Ada laga Wales melawan pemenang duel Skotlandia vs Ukraina pada babak play-off. Laga ini ditunda untuk waktu yang tidak ditentukan karena kondisi di Ukraina belum stabil.

Ukraina akan berjumpa Skotlandia pada laga satu leg, seperti laga play-off zona Eropa lain. Pemenang duel ini akan berjumpa Wales, yang sebelumnya menang lawan Austria, untuk satu tempat di Piala Dunia 2022.

Baca juga
Putin Segera Ungkap Keterlibatan Amerika dalam Peristiwa 9/11

Sementara, dua slot tersisa diperebutkan empat tim lewat babak play-off interkontinental. Empat tim yang akan ambil bagian adalah Kosta Rika, Peru, Selandia Baru, dan wakil dari Asia.

Wakil dari Asia belum ditentukan karena menunggu pemenang putaran keempat antara Uni Emirat Arab dan Australia. Nantinya, pemenang laga itu akan berjumpa Peru sebagai wakil CONMEBOL. Sementara, Kosta Rika akan bertemu Selandia Baru.

Drawing Piala Dunia 2022 rencananya dilangsungkan di Doha, Qatar pada Jumat, 1 April 2022 pukul 23.00 WIB.

Tinggalkan Komentar