Minggu, 04 Desember 2022
10 Jumadil Awwal 1444

Amien Sentil Mahfud MD soal KM50: Singgung Soal 3 Periode

Senin, 29 Agu 2022 - 19:53 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Amien Mahfud md - inilah.com
(Foto: YouTube Amien Rais Official)

Ketua Majelis Syura Partai UMMAT Amien Rais meminta Menko Polhukam Mahfud Md tidak mengutip pernyataannya sepotong-sepotong terkait kasus unlawful killing KM50.

“Saya tidak biasa menggunakan Twitter. Tapi kali ini, saya harus mengcounter pernyataan @mohmahfudmd di cuitannya yang jelas-jelas mencatut nama saya dan tidak mengutip pernyataan saya dengan lengkap,” cuit @realAmienRais, Senin (29/8/2022).

“@mohmahfudmd Koreksi untuk anda ya mas. Jangan pernah mengutip pernyataan seseorang, hanya dengan setengah-setengah. #amienrais,” lanjut Amien.

Dalam unggahannya, Amien Rais juga menyertakan surat koreksi untuk Mahfud Md. Dalam surat tersebut, Amien membahas soal kasus KM50 sebagai extra-judicial killing atau unlawful killing.

Selain membahas insiden KM50, Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga menyinggung mengenai wacana Presiden 3 periode yang belakangan kembali mencuat.

Baca juga
Pengamanan Demo Mahasiswa, Aparat Dilarang Bawa Peluru Tajam

Presiden Jokowi sendiri dalam sebuah kesempatan juga kembali mengungkapkan keheranan mengenai isu ini. Menurut Jokowi isu tersebut hanyalah sebuah wacana.

“Karena negara ini negara demokrasi, jangan sampai ada yang baru ngomong tiga periode saja sudah ramai. Itu kan tatanan wacana, kan boleh saja orang menyatakan pendapat,” kata Jokowi.

Berikut cuitan pendiri Partai Amanat Nasional itu sebagaimana dikutip inilah.com.

Sebelumnya, dalam cuitan di akun Twitternya, @mohmahfudmd, yang dilihat Senin (29/8/2022), mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu mengutip pernyataan Amien.

Baca juga
Jokowi Minta Tim Gabungan Tragedi Kanjuruhan Tuntaskan Tugas Kurang dari Sebulan

“Kata Pak Amien Rais saat menyambut buku putih TP4, kasus KM 50 clear tak melibatkan TNI/POLRI. Kasusnya sdh dibawa ke pengadilan sesuai temuan Komnas HAM bhw itu pidana biasa. Komnas HAM berwenang bilang bgt berdasar UU. Meski bgt, kata Kapolri, kalau Anda punya novum, sampaikan,” cuit Mahfud.

Cuitan itu dibuat Mahfud menjawab pertanyaan seorang netizen yang menanyakan tentang peristiwa KM50.

Tinggalkan Komentar