Anak-anak Antusias Ikuti Kegiatan Vaksinasi COVID-19

Vaksinasi - inilah.com
Vaksinasi SDN Sunter Agung 01, Jakarta Utara

Vaksinasi COVID-19 sangat penting untuk mencegah mutasi virus. Selain itu vaksinasi juga penting untuk mencapai kekebalan kelompok (herd imunity).

Sejak vaksinasi anak diizinkan BPOM, Badan Intelijen Negara (BIN) DKI Jakarta rutin menggelar vaksinasi anak dan masyarakat.

“Pelaksanaan vaksin untuk anak 6-11 tahun berjalan lancar, aman. Dari semua kegiatan yang kami laksanakan, peserta sangat antusias,” kata Kepala BIN DKI Jakarta Neno Hamriono dalam keterangannya, Rabu (22/12/2021).

Meski anak-anak secara umum memiliki gejala yang ringan jika terinfeksi COVID-19, namun mereka tetap bisa mengalami gejala berat dan harus dirawat. Anak-anak juga bisa menularkan virus ke orang sekitar, termasuk anggota keluarga lansia, bahkan ada risiko anak menjadi super spreader.

Baca juga  Menkes Tegaskan Daerah Tidak Perlu Simpan Stok Vaksin

“Kita ingin imun anak-anak kuat dalam beraktivitas, terutama dalam mengikuti kegiatan pelajaran tatap muka,” ujar Neno.

Hari ini, BIN DKI menggelar vaksinasi anak disejumlah titik, diantaranya di SDN 01 Menteng Atas dengan target sasaran sebanyak 236 orang, SD 05 Pejaten Timur, dengan target sasaran sebanyak 300 orang, RPTRA Bambu Petung, Bambu Apus, Cipayung dengan target sasaran sebanyak 500 orang.

Kemudian di SDN Sunter Agung 01, dengan target sasaran sebanyak 300 orang, SDN Al Falah Raya, Pos Pengumben dengan target sasaran sebanyak 350 orang, dan SDN 03 Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, dengan target sasaran sebanyak 350 orang.

Tinggalkan Komentar