Sabtu, 03 Desember 2022
09 Jumadil Awwal 1444

Anak Polisi Tantang Duel Kapolsek di Terminal

Rabu, 03 Nov 2021 - 19:33 WIB
Penulis : Anton Hartono
Anak Polisi Tantang Duel Kapolsek di Terminal - inilah.com
foto istimewa

Seorang pelajar SMA terlibat cekcok mulut dengan seorang anggota polisi di sebuah terminal bus. Belakangan diketahui, pelajar tersebut anak seorang anggota polisi dan polisi yang dilawannya adalah Kapolsek Toulimambot, Iptu Jenner Robinhood Sinaga.

Tak hanya saling adu argumen, pelajar yang berjumlah dua orang itu juga menantang Kapolsek Iptu Jenner Robinhood Sinaga untuk berkelahi. Aksi itu viral melalui video yang beredar di media sosial.

Kapolres Minahasa, AKBP Tommy Souissa menjelaskan peristiwa terjadi pada Senin (1/11/2021) kemarin lusa di Terminal Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Ia juga membenarkan pelajar yang ada di video merupakan anak anggota kepolisian.

Baca juga
Pakai Headset Sambil Naik Motor, Pelajar 15 Tahun Tewas Tertabrak Kereta

“Ya, siswa tersebut anak polisi, anak itu mabuk,” ujar Tommy.

Menurutnya, saat ini para pelajar itu sudah diamankan dan dimintai keterangan di Mapolres Minahasa. “etap kita akan berikan pembinaan walaupun dia anak anggota polisi,” katanya.

Peristiwa ini bermula ketika Kapolsek Toulimambot, Iptu Jenner Robinhood Sinaga tengah melintas di lokasi dan melihat ada yang mencurigakan di terminal. Ia melihat ada sejumlah pelajar yang sudah dipengaruhi minuman keras (miras).

Para pelajar itu menolak untuk disuruh pulang malah menantang Iptu Sinaga untuk berkelahi. Dalam video terlihat dua pelajar yakni seorang mengenakan seragam sekolah dan seorang lagi mengenakan jaket berwarna hitam.

Baca juga
Anjuran Menteri Nadiem, The Global Citizen Education Group Kembangkan Soft Skill Pelajar

Pelajar itu seakan tidak ada rasa takut terhadap Iptu Sinaga yang memang mengenakan seragam dinasnya. Bahkan seragam polisinya sempat ditarik hingga beberapa anak kancingnya lepas atau copot.

Setelah diamankan, diketahui para pelajar itu dipengaruhi miras dan sejumlah saksi di lokasi juga sudah dimintai keterangan termasuk Iptu Sinaga di Mapolres Minahasa.

Tinggalkan Komentar