Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Anak Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Sandiaga Berempati Rehat dari Medsos

Rabu, 01 Jun 2022 - 06:21 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Menparekraf Sandiaga Uno putuskan menonaktifkan medsos untuk keprihatinan atas menghilangnya anak Ridwan Kamil (Foto ist) - inilah.com
Menparekraf Sandiaga Uno putuskan menonaktifkan medsos untuk keprihatinan atas menghilangnya anak Ridwan Kamil (Foto ist)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengikuti perkembangan kasus hilangnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss. Sebagai bentuk keprihatinannya Sandiaga memutuskan untuk mundur sementara dari sosial media sebagai bentuk empati kepada keluarga Ridwan Kamil atas hilangnya Eril.

“Saya sangat prihatin karena sampai sekarang Gubernur Jabar masih sedang betul-betul berduka dengan puteranya yang masih dalam pencarian, maka saya memutuskan untuk menyetop kegiatan medsos saya,” kata Menparekraf Sandiaga Uno di Nongsa Digital Park di Gedung Kinema Studio, Selasa (31/05/2022).

Menparekraf melakukan hibernasi dari sosial media semata untuk memberikan ruang dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan Eril.

Baca juga
Mengapa Duduk di Lantai Menyehatkan?

Selain juga untuk memberikan kekuatan kepada Ridwan Kamil dan Athalia Ridwan Kamil agar mereka diberikan takdir terbaik oleh Allah SWT.

“Mungkin nanti sebelum kita berjalan dari sini saya minta Pak Gubernur Kepri memberikan doa,” kata Sandiaga yang dalam kesempatan tersebut didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Sandiaga melihat saat ini ada tendensi media sosial digunakan sebagai instrumen mencari sensasi yang dikaitkan dengan situasi yang dialami Gubernur Ridwan Kamil.

“Oleh karena itu saya mengikuti anjuran Dewan Pers bahwa kita harus memberikan ketenangan, memberikan penghormatan, dan memberikan privasi kepada Bapak Gubernur Jabar agar di saat-saat yang sangat sulit ini kita semua memberikan dukungan,” kata Sandiaga.

Baca juga
Real Madrid Vs PSG, Marco Verratti cs Siap Tampil Habis-habisan

Ia belum memutuskan sampai kapan akan mundur sementara dari sosial media karena sebelumnya akan berdiskusi dulu dengan para ulama dan tokoh masyarakat.

“Sampai nanti ditentukan kemudian, saya akan diskusi dengan para ulama, tokoh masyarakat kita agar bagaimana kita bisa memberikan dukungan terbaik bagi Pak Emil dan keluarga,” katanya.

Sandiaga selama ini termasuk salah satu menteri yang cukup aktif di media sosial terutama Instagram, Facebook, hingga Tiktok dengan jumlah follower yang cukup besar.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad kemudian memimpin doa berkirim surat Al Fatihah kepada Gubernur Jabar dan keluarga agar diberikan ketabahan dalam menghadapi situasi yang sampai saat ini belum ditemukan puteranya karena hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss, sejak Kamis (26/5/2022).

Tinggalkan Komentar