Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Anak Ridwan Kamil Teriak Minta Tolong Ketika Terbawa Arus Sungai

Sabtu, 28 Mei 2022 - 14:24 WIB
603e1acd 4675 44a3 Acbe 959a0bf40cc5 - inilah.com
Tangkapan layar adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman (kiri) saat memberi keterangan bersama pihak KBRI Bern, Swiss secara virtual, Sabtu (28/5/2022). Foto: Inilah.com/Harris Muda

Keluarga Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengungkap adanya teriakan dari Emmeril Khan Mumtadz atau Eril saat hanyut terbawa arus deras sungai Aare, Swiss, Kamis (26/5/2022).

Hal itu terlontar dari penuturan adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman saat memberi keterangan bersama pihak KBRI Bern, Swiss secara virtual, Sabtu (28/5/2022).

“Jadi pada saat kerjadian informasi dari keluarga (Eril) memastikan dua temannya di depan sudah naik ke atas (saat berenang bersama). Kemudian tadi ada sesuatu yang mungkin tidak terduga terbawa hanyut. Lalu Eril teriak help (tolong). Sehingga keluarga yang di pinggir sungai segera berlari mencari,” kata Elpi Nazmuzaman sembari menahan air mata.

Baca juga
Wahai Pelaku Pasar Saham, Kencangkanlah Sabuk Pengamanmu!

Menyusul teriakan itu kata Elpi, warga setempat yang berada di lokasi kejadian bergerak cepat dengan memanggil pihak keamanan. Tujuannya, demi melaporkan peristiwa hanyutnya putra dari Ridwan Kamil tersebut.

“Nah teriakan help ini terdengar oleh warga yang ada di pinggiran sungai dan menelepon polisi. Dari keterangan keluarga saat itu polisi langsung merespon dan menunggu di hilir,” jelas Elpi.

Eril saat itu memang didampingi oleh keluarga termasuk sang ibu Atalia Praratya. Hanya saja rombongan yang turun dan menyebur ke sungai Aare Swiss hanya tiga orang.

“Dia juga ditemani oleh teman mereka yang dikenal yang memang sudah lama tinggal di Swiss, artinya dalam konteks Safety, ini memang berenang bersama orang yang sudah lama tinggal di Swiss dan memperhatikan situasi,” tukasnya.

Baca juga
Awali Sesi I, IHSG Menghijau Lawan Sentimen Suku Bunga AS dan Pelemahan Harga Komoditas

Saat ini pihak KBRI di Bern, Swiss melalui Muliaman Darmansyah Hadad bekoordinasi dengan pihak keamanan atau pun polisi untuk tetap melalukan pencarian di sekitaran 17 kilometer dari titik lokasi berenangnya Emil. Upaya ini demi menelusuri keberadaan Eril, putra dari Ridwan Kamil. [yud]

 

Tinggalkan Komentar