Andalkan Agya GR Sport, Pembalap Toyota Perkuat Peluang Raih Juara Nasional

(dok. Toyota-Astra Motor)

Kuartet pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, Herdiko Setyaputra, dan Alinka Hardianti yang mengandalkan Toyota Agya GR Sport menutup gelaran MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 Seri 2 di Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta, akhir pekan lalu, dengan hasil memuaskan.

Hal tersebut semakin memperkuat peluang TTI untuk meraih gelar juara nasional MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021.

Di kelas bergengsi, yaitu Kelas F (Modifikasi), TTI mencatat all-Agya GR Sport-champions di mana Adrianza #101 berhasil meraih juara pertama, diikuti oleh Herdiko #106 yang berhasil meraih podium ke-2, dan Anjasara #102 di posisi ke-3.

Sementara di kelas lainnya, yaitu Kelas A3, Adrianza #19 dan Anjasara #16 tampil meraih juara ke-2 dan ke-3. Disusul oleh Alinka Hardianti #21 yang kembali mempertahankan juara pertama di Kelas Wanita, serta kolaborasi Adrianza dan Anjasara #301 membawa keduanya kembali menjadi juara 1 Kelas Tandem.

“Selamat kepada seluruh pembalap dan tim TTI yang telah menyelesaikan MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 Seri 2 dengan hasil yang sangat baik dan memperbesar peluang bagi Toyota untuk meraih gelar juara nasional,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan tertulisnya kepada Inilah.com.

“Kerja sama solid antara pembalap dan anggota tim TTI yang berpengalaman dalam menjaga konsistensi serta senantiasa melakukan continuous improvement, ditambah dengan performa produk GR Family yaitu Toyota Agya GR Sport yang tangguh, kami optimis TTI dapat kembali meraih gelar juara nasional di MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 yang tinggal menyisakan satu seri lagi,” lanjut dia.

Baca juga  Deretan Mobil Listrik yang Mejeng di GIIAS 2021

Semangat untuk senantiasa menjadi yang terbaik di setiap ajang motorsport kembali ditunjukkan oleh pembalap TTI. Baik pembalap senior seperti Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial, maupun pembalap muda seperti Herdiko Setyaputra, serta pembalap wanita Alinka Hardianti, mampu menjaga konsistensi untuk tetap tampil prima dan kompak dalam membukukan waktu terbaik, diperkuat oleh performa racing Toyota Agya GR Sport.

“TTI berhasil menjaga konsistensi dan daya tahan mobil serta pembalap yang berlaga dengan melakukan pengembangan dan peningkatan dari hasil yang diraih di seri pertama sesuai filosofi Kaizen atau continuous improvement,” ucap Anton.

MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 terdiri atas tiga seri back-to-back selama tiga bulan di pengujung tahun, di mana seri pertama telah diadakan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta dan seri 2 bergeser ke Area Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta.

Rencananya, lokasi seri 2 akan kembali dipakai sebagai venue penutup seri 3 di pertengahan Desember nanti.

Baca juga  Momen Lazio Vs AS Roma, Elang Menangkan Derby Ibu Kota 3-2

Dibekali performa dasar mumpuni, TTI memercayakan Toyota Agya untuk mengikuti berbagai lomba slalom, bahkan meraih gelar juara nasional Kelas F (Modfikasi) selama 3 tahun berturut-turut hingga tahun 2019.

Memasuki musim balap 2021, TTI mencoba untuk meningkatkan daya saing dengan membawa Toyota Agya GR Sport yang baru saja diluncurkan Agustus lalu sebagai andalan utama di ajang slalom nasional.

Mewarisi DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR), beberapa produk Toyota berjiwa sporty dan eksklusif dimasukkan ke dalam line-up baru bernama GR (GAZOO Racing) Sport.

Salah satu model GR Sport adalah Toyota Agya yang memiliki basis bodi hatchback kompak yang lincah dan cekatan diajak meliuk di trek slalom. Ditambah, Toyota Agya memiliki performa dasar yang mumpuni dengan daya tahan tinggi sehingga mudah dimodifikasi sesuai kebutuhan di lapangan.

Bermodalkan paket kendaraan yang siap berlaga, kemahiran teknisi TTI yang sudah memiliki sejarah panjang di arena balap nasional dan pembalap andal bersemangat tinggi, sanggup mengoptimalkan potensi GR Sport di berbagai ajang balap Tanah Air, khususnya di MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 yang selalu menuntut mobil untuk bermanuver dengan lincah.

Pendekatan Toyota di arena motorsport menggunakan kendaraan produksi masal yang dikembangkan sesuai persyaratan balap memberikan peluang kepada karyawan Toyota untuk dapat menimba ilmu dari arena balap yang ketat dan tidak mengenal toleransi kesalahan.

Baca juga  Balapan Jazz Usai, Musim Depan Akan Gunakan City Hatchback RS

Tim dapat melakukan riset untuk memperoleh racikan yang tepat berdasarkan input dari pembalap dan perubahan kondisi di lintasan, serta melakukan penyesuaian agar dapat menciptakan mobil balap yang kompetitif.

Aktivitas motorsport merupakan bagian dari upaya Toyota dalam menghadirkan ever-better cars yang andal dan berkualitas kepada pelanggan.

Belajar dari pengalaman di dunia balap, semangat dan motivasi engineer Toyota terpacu untuk menguji teknologi dan performa mobil sampai batas maksimal hingga melahirkan terobosan dan inovasi yang selanjutnya bisa diterapkan ke jajaran produksi massal.

“Kami di Toyota percaya bahwa motorsport adalah salah satu tempat terbaik untuk menguji kemampuan produk kami, termasuk Agya GR Sport. Untuk itu, kami menjadikan ajang MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 ini sebagai sarana untuk melakukan riset pengembangan performa produk kami dan untuk mengasah kemampuan pembalap dan tim TTI di dunia motorsport,” ucap Marketing Director PT TAM Fumitaka Kawashima.

“Kami harap pembalap dan tim TTI dapat terus memupuk semangat untuk meraih kemenangan di sisa satu seri berikutnya dan kembali meraih gelar juara nasional,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar