Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Andalkan Struktur, PKS Tak Perlu Tim Pemenangan Pemilu

Senin, 20 Jun 2022 - 16:37 WIB
1655711503794 - inilah.com
Presiden PKS Ahmad Syaikhu memastikan partai tidak membentuk Tim Pemenangan Pemilu. Tanggung jawab diberikan kepada seluruh struktur mulai dari DPP hingga DPW. Foto: Inilah.com/Safarian Shah

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak membentuk Tim Pemenangan Pemilu pada tingkat nasional, daerah maupun wilayah. PKS mengandalkan struktur partai pada tingkat DPP, DPD hingga DPW bertindak sebagai Tim Pemenangan.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menyebutkan, pembentukan Tim Pemenangan Pemilu pada tingkat pusat, wilayah dan daerah seperti yang dilakukan pada Pemilu 2019 tidak lagi diterapkan. Seluruh struktur diberikan tanggung jawab untuk mengoptimalkan kinerja partai.

“Jadi antum-antum yang sudah di struktur baik di DPP di DPW DPD dan seterusnya sampai ke bawah itulah tim pemenangan Partai Keadilan Sejahtera tahun 2024,” kata Syaikhu memberi sambutan dalam pembukaan Rapimnas PKS di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (20/6/2022).

Baca juga
Anies Sambut dengan Senyuman Dukungan DPW NasDem untuk Pilpres 2024

Syaikhu tidak ingin DPP, DPD, dan DPW PKS seperti showroom mobil. Sebaliknya, DPP, DPD dan DPW PKS harus memposisikan diri sebagai pabrik yang memproduksi mobil.

“Yang akan kita lakukan, kita langsung memproduksi mobil-mobil yang kita inginkan. Jadi pabrik mobil ini bukan memproduksi panitia pembuatan mobil sehingga enggak pernah selesai-selesai, walaupun pesanannya sudah banyak tapi enggak pernah selesai,” kata Syaikhu.

Dia meminta pula seluruh struktur partai cekatan melaksanakan strategi partai untuk memenangi Pemilu 2024. Rapimnas PKS yang digelar kali ini dilakukan untuk konsolidasi dan menjaring kandidat capres termasuk menentukan rekan koalisi.

Baca juga
Bahas Pemilu 2024, DPR Tunggu Anggota KPU dan Bawaslu Dilantik

“Jadi kita ingin langsung memproduksi mobil. Oleh karena itu kita inilah struktur yang betul-betul harus bekerja dengan kuat, dari pusat, wilayah, daerah, cabang sampai di ranting-ranting,” bebernya.

Tinggalkan Komentar