Rabu, 28 September 2022
02 Rabi'ul Awwal 1444

Andi Arief Klaim tak Ditanya KPK Soal Aliran Dana Musda Demokrat

Selasa, 10 Mei 2022 - 18:47 WIB
1652179177288 - inilah.com
Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief usai menjalani pemeriksaan KPK terkait penyidikan dugaan kasus korupsi Bupati Penajam Paser Utara (PPU) nonaktif, Abdul Gafur Mas’ud di kantor KPK, Kuningan, Jaksel, Selasa (10/5/2022). Foto: Inilah.com/Safarian Shah

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief mengeklaim dirinya tidak mendapat pertanyaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait aliran dana Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat di Kalimantan Timur. Andi mengungkapkan ini usai menjalani pemeriksaan KPK terkait penyidikan dugaan kasus korupsi Bupati Penajam Paser Utara (PPU) nonaktif, Abdul Gafur Mas’ud.

“Aliran dana tidak. Tidak ada pertanyaan soal prosedur Musda. Ada beberapa hal yang saya tidak bisa sampaikan di sini,” kata Andi usai menjalani pemeriksaan di Kantor KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa sore (10/5/2022).

Andi selanjutnya mengaku tak memiliki keterkaitan dan hubungan dengan perkara dugaan kasus korupsi yang menjerat Bupati nonaktif Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud.

“Saya tidak ada hubungan perkara yang KPK selidiki, bukan menyoroti Musda Partai Demokrat (Kalimantan Timur),” ujar Andi menegaskan.

Baca juga
12 Jam Diperiksa KPK, Pernyataan Mardani H Maming Terkait Haji Isam Dibantah Alex

Sebelumnya, Andi tiba di Gedung KPK mengenakan kemeja bercorak kotak-kotak pada Selasa siang (10/5/2022) pukul 14.00 WIB. Ia menjalani pemeriksaan hingga pukul 17.00 WIB. Selanjutnya, Andi meninggalkan Gedung KPK  bersama dua pengurus Partai Demokrat. [yud]

Tinggalkan Komentar