Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Andika Jawab Peluang Mayjen Maruli Simanjuntak jadi Pangkostrad

Rabu, 17 Nov 2021 - 21:15 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Mayjen Maruli Simanjuntak - inilah.com
Mayjen Maruli Simanjuntak

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjawab peluang Mayjen Maruli Simanjuntak menjadi Pangkostrad.

Andika menanggapi peluang menantu Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan itu menjadi Pangkostrad saat ditanya oleh wartawan usai dilantik di Istana Negara, Rabu (17/11/2021).

Andika tak menjawab secara tegas, mantan KSAD itu menjawab peluang Maruli secara diplomatis. Menurutnya kewenangan Calon Pangkostrad sepenuhnya merupakan keputusan Presiden.

“Itu nanti diputuskan oleh beliau (Presiden Jokowi),” kata Andika.

Andika menyebut dirinya akan segera melapor ke Presiden Jokowi terkait posisi Pangkostrad. Ia menambahkan juga akan menyiapkan kandidat-kandidat Pangkostrad

“Kami tugasnya hanya menyiapkan data kemudian melaporkan kepada Presiden,” ujar Andika.

Baca juga
Kolonel P Sempat Berbohong Soal Kecelakaan di Nagreg

Andika mengatakan, proses pengisian jabatan di TNI termasuk Pangkostrad dilakukan melalui sidang Wanjakti atau Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi.

Seperti diketahui, jabatan Pangkostrad masih kosong usai ditinggal Jenderal Dudung Abdurrachman. Dudung resmi diangkat dalam jabatan baru sebagai KSAD menggantikan Andika yang juga telah resmi menjadi Panglima TNI.

Nama Mayjen Maruli pun menguat sebagai sosok Calon Pangkostrad baru. Maruli saat ini menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana. Sebelumnya ia juga pernah menjabat sebagai Komandan Paspampres.

Tinggalkan Komentar