Andika Siapkan Calon Pangkostrad Pengganti Dudung

Andika Perkasa - inilah.com
Andika Perkasa

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan melapor ke Presiden Jokowi terkait Calon Pangkostrad pengganti Jenderal Dudung Abdurachman. Andika mengatakan akan segera menyiapkan sosok Calon Pangkostrad baru.

“Pokoknya saya bertugas hanya menyiapkan data, memohon petunjuk. Beliau silakan memilih sesuai dengan yang memang sudah eligible. Banyak yang eligible,” jawab Andika saat ditanya wartawan soal Calon Pangkostrad di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Andika menjelaskan, proses pengisian jabatan di TNI termasuk Pangkostrad dilakukan melalui sidang Wanjakti atau Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi.

“Saya akan lapor kepada Presiden karena ini hubungannya dengan Wanjakti, jadi pengisian jabatan itu kan mekanismenya melalui sidang Wanjakti,” ujar Andika.

Baca juga  Jokowi Sudah Kasih Kode Siapa Sosok Calon Panglima TNI

Usai ditinggal Dudung, jabatan Pangkostrad otomatis masih kosong. Seperti diketahui, Dudung resmi diangkat dalam jabatan baru sebagai KSAD menggantikan Andika yang juga telah resmi menjadi Panglima TNI.

Keduanya dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara. Pangkat Dudung juga naik satu tingkat, kini ia resmi menjadi Jenderal bintang empat.

Tinggalkan Komentar