Selasa, 09 Agustus 2022
11 Muharram 1444

Android 13 Akan Mudahkan Penggunanya Memindai QR Code

Kamis, 13 Jan 2022 - 10:55 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Android 13- inilah.com
Istockphoto

QR Code merupakan cara yang sederhana untuk mengirim atau menerima informasi, seperti tautan ke situs web ataua aplikasi namun beberapa prosesnya kerap rumit. Untuk Sekarang, menurut sebuah laporan, Android 13 akan membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk memindai mereka — dan langsung dari layar kunci Ponsel Anda.

Kemungkinan fitur Android 13 dapat berupa sistem ” Tap to Transfer”, yang bisa memudahkan pengguna saat meneruskan kontrol media misalnya seperti saat menyambungkan smartphone ke speaker pintar.

Pada 2022, mungkin sistem operasi Android 12 masih tampak sangat segar di kalangan pengguna smartphone, tetapi kabar dari fitur yang milik Android 13 sudah mulai benar-benar masif sebelum masuk hari pertama.

Baca juga
Kominfo Peringatkan Google, Twitter dan Facebook: Daftar PSE atau Melanggar Hukum

Tap To Transfer

Seperti fitur yang sedang dalam proses pengembangan telah bocor untuk ke internet, Seperti kabar dari Android Police, yang mengungkapkan Fitur sederhana yaitu “Tap to Transfer”, yang tampaknya difokuskan pada kontrol media antar perangkat.

Misalnya sekarang sistem control media seperti dapat memutar playlist musik di smartphone dan kemudian menyerahkan kendali daftar putar itu ke perangkat smartphone lainnya. Sebaliknya, Pengguna dapat memberikan kontrol ke perangkat pintar seperti smartphone ke speaker pintar, tablet, TV, atau apa pun smart device yang tersedia.

Dari materi yang telah terlihat, kemungkinan sistem TTT alias “Tap to Transfer”di Android 13, akan mengandalkan NFC, ultra-wideband, atau keduanya. Jika demikian, ini akan bekerja sangat mirip dengan menggunakan fitur tap-to-pay untuk melakukan pembayaran.

Namun perlu jadi perhatian bocoran tersebut masih dalam tahap awal untuk saat ini. Info dari Android Police yang   bersumber anonim “bisa jadi rujukan”, pada dasar demo fitur, bukan kode sebenarnya. Dengan kata lain, Google bahkan mungkin belum tahu bagaimana kemungkinan fitur dari Android 13 ini akan bekerja ini hanya menguraikan seperti apa tampilan fitur tersebut.

Baca juga
Rayakan Hari Perempuan Sedunia, Ada 5 Tokoh Wanita di Google Doodle

Tetap saja, ini bukan ide revolusioner. IPhone Apple sudah dapat melakukan ini dengan jajaran speaker pintar HomePod perusahaan itu, jadi Google hanya akan mencari cara untuk membuatnya lebih berbeda saat berfungsi dengan Android secara stabil.

Tinggalkan Komentar