Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Android 14 Terungkap Kembali Pakai Nama Makanan, Ini Sebutannya

Android 14 - inilah.com
Istockphoto

Meski masih terlalu dini untuk mengungkap nama Android 14, Google sudah menyiapkan nama tersebut. Seperti apa?

Seperti diketahui, Google sering menggunakan berbagai nama kue, manisan, atau makanan penutup untuk OS Android buatan mereka.

Akan tetapi, nama makanan penutup ini hanya dipakai secara internal di perusahaan. Untuk versi global, Google memilih untuk menggunakan nomor seri, seperti Android 10, Android 11, Android 12, dan seterusnya.

Lalu bagaimana dengan Android 14, nama makanan atau kue apa yang akan dipakai untuk OS baru milik raksasa mesin pencari tersebut?

 Techradar melansir, Google mengungkap nama kode resmi untuk Android 14 adalah Upside Down Cake dan akan tersedia pada tahun 2023.

Baca juga
Bos Tesla Ingin Bikin Platform Media Sosial

Adapun Upside Down Cake sendiri adalah kue yang dipanggan dengan adonannya menutupi susunan buah (seperti nanas), dan disajikan dengan sisi buah menghadap ke atas.

Disebutkan, nama Upside Down Cake untuk Android 14 ini diketahui lewat kode Android Open Source Project (AOSP).

Walau masih terlalu dini untuk membahas tentang sistem operasi Android tersebut, hal ini dapat menjadi informasi jelas Google saat ini sudah memulai pengembangan untuk OS terbaru miliknya tersebut.

Sebelumnya, Google menggunakan kue Tiramisu untuk Android 13 dan Android 12 disebut Snow Cone.

Ini pertama kalinya nama internal terungkap, yang mengindikasikan sistem operasi itu sedang dalam tahap pengembangan. Tapi saat dirilis kemungkinan Google tetap akan menggunakan nama Android 14, kecuali mereka melakukan perubahan branding.

Baca juga
Microsoft Umumkan Windows 11 Akan Rilis 5 Oktober 2021

Setelah  terungkap berarti saatnya memprediksi nama cemilan yang dimulai dengan huruf V untuk Android 15 dalam dua tahun ke depan.

Tinggalkan Komentar