Selasa, 16 Agustus 2022
18 Muharram 1444

Angga Dwimas Sasongko Ungkap Biaya Pembuatan Film Mencuri Raden Saleh

Kamis, 30 Jun 2022 - 05:58 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
SutradaraFilm Mencuri Raden Saleh Angga Dwimas Sasongko (Foto inilah.com)
Sutradara flm Mencuri Raden Saleh Angga Dwimas Sasongko (Kanan)(Foto inilah.com)

Sutradara, Angga Dwimas Sasongko sebut pembuatan film Mencuri Raden Saleh telan biaya tak sedikit. Rumah produksi film, Visinema Pictures setidaknya harus mengucurkan dana lebih dari Rp20 miliar.

“Lebih (Rp20 M). Kan filmnya belum selesai ini masih di post production. Filmnya baru rilis 25 Agutus 2022. Jadi sebagai sebuah project film itu nggak akan berhenti mengeluarkan uang atau investasi sampai film selesai tayang dari bioskop. Jadi saya belum bisa ngomong,” tegas Angga saat ditemui di XXI Cinema Metropole, kawasan Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2022).

Anggaran besar tersebut kata Angga dirasa wajar, menilik proses pembuatan film yang telah ia rancang sejak 2016 terbilang komplit.

Baca juga
Keluarga Brigadir J Layangkan Laporan Dugaan Pembunuhan ke Bareskrim Polri

Dari segi teknis, sutradara kawakan itu tidak hanya berfokus pada sisi action, ia juga meracik film ini melalui sisipan unsur drama yang tak kalah menarik.

“Ini ada skala produksi film terbesar yang dipunya Visinema. Secara production skill ini adalah proyek selama 14 tahun selama Visinema berdiri ini mungkin proyek paling ambisius dan juga paling menguras energi,” kata Angga ketika konferensi pers.

Dalam proyek besarnya, Angga sempat membocorkan jika properti yang ia gunakan selama syuting memang menggemukkan biaya produksi.

Terbukti, trailer pertama Mencuri Raden Saleh memunculkan scene tabrakan puluhan mobil yang dimainkan Iqbaal Ramadhan cs ketika berperan sebagai ‘pencuri’ karya Raden Saleh.

Baca juga
Catat! Pemerintah Resmi Buka Kembali Keran Ekspor Batu Bara Mulai 1 Februari 2022

“Kita ngancurin 20an mobil, dan mobil baru, tentu nggak mudah. Mobil ini nggaksekadar kita ancurin, tapi mesti dibikin alat pengaman dan hal lain,” tutur Angga.

Setidaknya Angga bersama Visinema Pictures melabuhkan enam aktor muda ternama sebagai karakter utama yang memainkan film bergenre ‘heist’ ala Indonesia tersebut.

Mereka adalah Arya Dwimas Sasongko. Sebut saja Angga Yunanda (Ucup), Iqbaal Ramadhan (Piko), Rachel Amanda (Fella), Aghniny Haque (Sarah), Umay Shahab (Gofar), hingga Ari Irham (Tuktuk).

Film Mencuri Raden Saleh bakal tayang diseluruh bioskop mulai, 25 Agustus 2022 ini. Film garapan Visinema Pictures bercerita tentang sekelompok mahasiswa yang berencana mencuri lukisan bersejarah, karya tokoh seni lukis, Raden Saleh.

Tinggalkan Komentar